Kapolda Papua, Irjen PolPaulus Waterpauw saat mengunjungi korban keracunan makanan di RSMM Timika / ist

Timika, Topikpapua.com, – 51 orang di laporkan menjadi korban keracunan makanan usai menghadiri pesta ulang tahun di salah satu rumah di daerah SP 2, Jalur 2 di Jalan Rambutan Timika, Kabupaten Mimika.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan jumlah pasien keracunan makanan keseluruhan sebanyak 51 orang yang terdiri dari 40 anak-anak dan 11 orang dewasa.

“ Dari 51 orang yang menjalani Tindakan Medis di RS. Mitra Masyarakat, 46 diantaranya telah kembali ke rumah masing-masing hari ini dan 5 orang masih menjalani rawat Inap, “Kata Kabid kepada Pers, Minggu (28/02/21).

Diungkapkan Kabid, 5 orang pasien yang masih menjalani rawat inap maisng-masing, Gilbert, Wismawati, Muhammad Bilal, Ignasius dan Fabianus.

Sebelumnya, pada hari Sabtu kemaren sekitar pukul 20.00 wit puluhan orang mengeluh mual dan pusing usai menghadiri acara ulang tahun di rumah salah satu warga di kawasan SP 2, Jalur 2 di Jalan Rambutan Timika.

“Acara ulang tahunnya itu muali sekitar pukul dua siang dan berakhir jam empat sore, para tamu dihidangkan makanan prasmanan, dan saat pulang tanu juga di berikan bingkisan nasi kuning, “Jelas Kombes Kamal.

Lanjut kamal, sekitar pukul delapan malam mereka yang tadinya hadir di acara ulang tahun itu banyak yang mengeluh pusing dan mual, lalu di larikan ke Rumah Sakit Mitra Masyarakat dan klinik terdekat untuk mendapat pertolongan.

“ Saat ini sampel makanan masih diperiksa oleh tim medis Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) TNI AD, guna mengetahui apa yang menyebabkan keracunan, “Pungkas Kombes Kamal. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here