Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua, RHP (tengah) bersama 7 ketua DPC usai menyerahkan pernyataan sikap setia kepada ketum AHY / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Partai Demokrat Provinsi Papua menyatakan sikap akan tetap setia mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Pernyataan sikap itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak (RHP) usai menyerahkan pernyataan sikap Partai Demokrat Papua kepada Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Hasya di Kantor DPP Partai Demokrat, Sabtu (30/01/21).

Baca JugaDiterpa Isu Kudeta, UGW Pastikan Demokrat Papua Setia Kepada AHY

Menurut RHP, Pernyatan sikap ini disampaikan untuk menolak adanya isu yang berkembang di Papua yang sifatnya mengganggu kepemimpinan AHY sebagai ketum Partai Demokrat.

“Beberapa hari ini ada isyu yang beredar, ada orang yang sengaja mau mengganggu ketua umum kami dan juga ketua majelis tinggi, oleh sebab itu kami dari DPD Demokrat Papua hadir disini, saya selaku wakil ketua bersama 7 ketua DPC mewakili 29 DPC di Papua datang untuk sampaikan bahwa kami tidak akan terpengaruh atas isu-isu tersebut dan akan tetap setia mendukung bapak AHY menuju RI-1 di tahun 2024, “Tegas RHP

RHP juga menyebut bila DPD Demokrat Papua adalah DPD Pertama di Indonesia yang secara resmi memberikan dukungan kepada bapak AHY sebagai Ketum lewat upacara adat Noken.

Baca JugaDemokrat Targetkan 70 Persen Menangkan Pilkada di Papua

“Maka kami merasa memiliki tanggung jawab untuk menjaga, melindungi dan juga mendukung penuh bapak AHY dan SBY untuk pimpin partai demokrat hingga tahun 2025 sesuai dengan hasil konggres ke V Partai demokrat pada tanggal 15 Maret 2020, “Bebernya.

RHP dengan tegas mengaku DPD Demokrat Papua tidak akan terpengaruh dengan isu-isu yang sengaja dibuat untuk memecah belah persatuan di dalam partai Demokrat.

“Saya mau tegaskan disini.., di Papua tidak akan ada satu pun yang bisa mempengaruhi kami untuk menghancurkan kepemimpinan bapak AHY, dan Kami juga berharap Pak AHY tidak terpengaruh akan isu-isu yang berkembang, kami di Papua tetap solib untuk dukung AHY menuju kursi presiden di tahun 2024, “Tukasnya

Baca Juga : Sepakat Dukung AHY Jadi Ketum Demokrat, 29 DPC Ikat Suara di Noken

Lanjut RHP, Harapan kami bapak AHY dan seluruh jajaran akan terus memimpin partai demokrat ini dengan baik menuju tahun 2024, walaupun akan banyak yang mengganggu partai ini menuju 2024, namun kami dari ujung timur Indonesia di papua akan selalu setia dan siap mendukung bapak AHY.

“Kami nyatakan sikap kami untuk siap mendukung AHY menjadi presiden RI di pilpres tahun 2024, itu harapan kami dari tanah papua, “Pungkas RHP. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here