Diterpa Isu Kudeta, UGW Pastikan Demokrat Papua Setia Kepada AHY

0
Wakil ketua DPD Partai Demokrat Papua, Usman G Wanimbo bersama para Kader Demokrat / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Isu kudeta yang berhembus di internal Partai Demokrat disebut tak berdampak secara psikologis kepada pengurus di daerah.

Wakil ketua DPD Partai Demokrat Papua, Usman G Wanimbo (UGW) dalam press rilisnya yang di terima Redaksi Topik, Selasa (03/02/21) mengatakan bahwa upaya kudeta terhadap ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono yang belakangan marak di bahas di kanca politik nasional tidak akan berimbas pada loyalitas dan totalitas kader partai demokrat di daerah.

“Kami di papua dan juga seluruh DPD Partai Demokrat se Indonesia solid bersama pak ketum AHY, lewat ketua DPD Partai Demokrat Papua Bapak Lukas Enembe hal tersebut sudah di ikrarkan lewat surat pernyataan kesetiaan kepada pak ketum AHY, jadi kami pikir apapun arahan dan petunjuk pak Ketum AHY dan Ketua DPD Partai Demokrat Papua Lukas Enembe wajib bagi kami di DPD hingga ranting DPC Demokrat Papua untuk tetap dalam satu barisan, “jelas UGW.

Baca JugaPartai Demokrat Papua : Kami Tetap Setia dan Mendukung AHY Menuju Pilpres 2024

Lebih lanjut UGW menambahkan bahwa upaya mengusik partai Demokrat adalah bentuk kepanikan terhadap pergerakan partai dan mungkin di anggap berbahaya oleh segelintir elit politik.

“Realistis saja, Pak Ketum AHY ini Aset bangsa yang mungkin kehadirannya tidak di inginkan oleh segelintir elit politik, kudeta parpol ini baru terdengar di era kepemimpinan AHY sebagai Ketum, artinya AHY berbahaya dan respon politik dari mereka yang merasa terusik dengan cara pergerakan kudeta ini, ini konyol menurut kami, karena bagi kami AHY adalah harga mati, mengusik AHY sama artinya mengganggu ketenangan kami sebagai kader, “Tukas UGW.

Baca JugaSepakat Dukung AHY Jadi Ketum Demokrat, 29 DPC Ikat Suara di Noken

Sebeumnya, Isu kudeta terhadap partai demokrat di sampaikan AHY dalam presscom di kantor DPP partai Demokrat. dalam arahannya AHY mengatakan Bahwa ada pergerakan yang ingin mengusik partai demokrat dengan jalan kudeta, hal ini perlu di ketahui oleh kader dan semua lapisan masyarakat agar tetap waspada dan lebih merapatkan barisan guna mengkounter isu tersebut.

“Saya mengajak Semua kader dan simpatisan  partai demokrat untuk merapatkan barisan dan lebih solid lagi, apa yang hari ini kita dengar dan saksikan bersama adalah bentuk dari kekuatan kebersamaan kita semua dalam membesarkan partai yang kita cintai ini, “jelas AHY.

AHY mengaku, beberapa elit politik yang mencoba mengusik partai demokrat di duga dari elit demokrat terdahulu baik yang masih aktif ataupun yang telah di berhentikan secara tidak hormat. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here