Pembukaan rapat koordinasi Partai Demokrat dalam rangka Pilkada serentak 11 Kabupaten di Papua/Foto : Dian Mutikawati

Jayapura, Topikpapua.com, — DPD Demokrat Papua menargetkan 70 persen kemenangan calon usungannya pada Pilkada Serentak Tahun 2020 untuk 11 Kabupaten di wilayah Papua.

“Para kader yang saat ini sedang berjuang dalam kontestasi Pilkada di 11 kabupaten di Papua, kita target 70 persen menang,” kata Ketua DPD PD Papua, Lukas Enembe melalui sambutan yang dibacakan Wakil  Ketua DPD Partai Demokrat Papua Usman G. Wanimbo, saat rapat koordinasi pengarahan Pilkada 2020 Provinsi Papua, di Swisbel Hotel, Selasa (03/11/20).

Menurut Usman Wanimbo, kegiatan pengarahan yang menghadirkan Satgas Pilkada dan DPP Partai Demokrat saat ini, membawa nuansa baru serta memberikan semangat bagi para kader untuk mencapai target kemenangan tersebut.

“Mari kita berjuang dengan santun, cerdas dan bersih. Mari kita saling membantu dan bekerja sama untuk kemenangan kita, panji-panji Partai Demokrat kita kibarkan kembali di seluruh Tanah Papua. Kemenangan-kemenangan Pilkada di tiap kabupaten kita rebut kembali dan Ingat..! Atas kemenangan pada Pilkada 2020 ini, menjadi kebangkitan Partai Demokrat untuk kemenangan di Pemilu 2024,” ungkapnya.

Usman juga berharap  seluruh pengurus, seluruh kader harus saling bahu membahu untuk memenangkan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang diusung Partai Demokrat bersatu kita kuat bersatu kita Bangkit, Bersama kita menang.

“Para Demokrat Papua harus solid dan tidak ada kelompok-kelompok, harus bersatu, berjuang bersama dan kerja keras untuk kemenangan Partai Demokrat di Papua, “Tukas Usman.

Sementara itu, mewakili Gubernur Papua, Pjs Sekda Papua, Doran Wakerkwa  mengatakan, Pemerintah Provinsi Papua atas nama Gubernur dan masyarakat Papua  menyampaikan banyak terima kasih kepada DPP Partai Demokrat, DPD Partai Demokrat Privinsi Papua dan DPC Partai Demokrat kabupaten/kota di Papua,   karena telah memberikan kontribusi besar, untuk membangun provinsi Papua.

“Selama 10 tahun kita pimpin menuju ke tahun 2024 dalam perjalanan ini banyak melakukan perubahan pembangunan di atas tanah Papua,” ucapnya.

Dikatakan, tak hanya  pelaksanaan  tugas-tugas di dalam rangka konsolidasi organisasi, sinkronisasi organisasi  bagi semua pihak di daerah betul- betul meningkatkan satu kinerja yang bagus, sehingga keberhasilan partai demokrat capai hari ini juga bisa kita wujudkan pada masa mendatang  menuju ke tahun 2024.

Willem Wandik  mewakili Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan dalam sambutannya, pihaknya minta seluruh kader  mendukung sepenuhnya kepemimpinan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY.

Dikatakan, AHY adalah tokoh nasional yang mempresentasikan generasi milenial hari ini dan muncul sebagai tokoh bangsa penerus tongkat estafet nasional Partai Demokrat.

“Kita juga telah mengetahui bersama bahwa Bapak AHY dengan pengalaman menjalankan tugas pengabdiannya pada negara  selama 15 tahun di dunia militer ini juga merupakan investasi politik yang sangat berarti bagi kebangkitan Partai Demokrat di Indonesia,” kata anggota DPR RI Dapil Papua ini.

Oleh karena itu, jelasnya, dalam upaya untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat pada posisi elektoral sebagaimana yang pernah  terjadi pada periode 2012 dapat dibangun kembali.

Tapi dengan catatan seluruh kader dan pendukung Partai Demokrat harus bekerja keras dengan menyikapi kompleksitas permasalahan yang ada di Papua, karena itu tak terpisahkan dengan persoalan kehidupan kita berbangsa dan bernegara,  teristimewa kondisi yang kita hadapi di tanah Papua ini terutama dalam hal penegakan aspek  Hak-hak Asasi Manusia  (HAM) atau human rights.

Dengan demikian, terangnya, perjuangan itu membutuhkan konsitensi  terhadap upaya untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, karena dengan demikian Partai Demokrat akan mendapatkan dukungan rakyat dan menjadi kekuatan politik yang akan menentukan perjalanan politik partai demokrat pada Pemilu 2024  mendatang.

Oleh karena itu, tuturnya, pihaknya percaya bahwa masyarakat di 11 kabupaten di Papua yang menyelenggarakan even Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang masih memberikan kepercayaan pada calon bupati dan calon wabup yang telah diusung Partai Demokrat.

“Kami mengingatkan kepada kita semua bahwa dalam mengikuti tahapan-tahapan Pilkada khususnya di 11 kabupaten ini tentunya kita tetap disiplin dengan protap protokol Covid-19,” Pungkasnya. (Redaksi Topik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here