Komisi C DPRD Lanny Jaya Menolak Vaksin Covid-19

1
Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Lanny Jaya, Danius Wenda,MH / AW

Jayapura, Topikpapua.com, – Jelang pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Papua, sejumlah elemen masyarakat mengaku belum percaya dengan Vaksin covid-19 Sinovak. Tak sedikit juga yang menolak untuk di vaksin.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Lanny Jaya, Danius Wenda,MH kepada Redaksi Topik menyampaikan bila masyarakat di Papua, khususnya di Lanny jaya tidak membutukan Vaksin Covid -19.

Baca JugaSuntik Diri Sendiri, dr.Aaron jadi Orang Pertama di Papua yang Terima Vaksin Sinovak

“Masyarakat Papua, Khususnya di Kabupaten Lanny Jaya  imunnya sangat baik, tidak perlu divaksin covid-19” sebut Danius melalui Pesan WhatsApp yang di terima Redaksi Topik, Rabu (13/01/21).

Menurut Ketua Partai Garuda kabupaten Lanny Jaya itu, Komisi C DPRD Lanny Jaya yang membidangi Pendidikan dan Kesehatan dengan tegas menolak vaksin covid-19 di lanny Jaya.

“Kami Komisi C Kabupaten Lanny Jaya dengan tegas menolak masyarakat divaksin” Tukas Darius.

Baca JugaHMPJ Tolak Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Jayawijaya

Sebelumnya penolakan terhadap Vaksin covid-19 Sinovak juga di sampaikan oleh Himpunan Mahasiswa Pelajar Jayawijaya (HMPJ) kota study Jayapura.

Menurut Ketua HMPJ, Alber Kalolik hingga kini angka kesembuhan covid-19 di Papua, khususnya di kabupaten Jayawijaya sudah meningkat dan angka kematian tidak bertambah, sehingga menurutnya vaksinisasi tidak perlu lagi di lakukan.

“Untuk Jayawijaya kami menolak pengunaan Vaksin kepada masayarakat tanpa terkecuali, masyarakat sidah beraktifitas seperti biasa, jangan bikin susah masyarat lagi degan aturan-aturan pengunaan vaksin” kata alber lewat rilis yang di terima Redaksi Topik, Jumat (08/01/21).

Hal senada juga di sampaikan oleh Wakao Hubi, sebagai  Masayarakat Jayawijaya dirinya meminta agar pemerintah tidak memaksakan masyarakat untuk mengunakan  vaksin, “ segera kembalikan ke jakarta, kami punya hak untuk menerima dan menolak, pemerintah tidak bisa menipu-nipu kami” Tukas Wakao. (AW/RT)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here