Tabrakan Honda Beat dengan Yupiter MX di Jayapura, Tiga Nyawa Melayang

oleh

Jayapura, Topikpapua.com, – Akibat dipengaruhi minuman keras saat mengendarai kendaraan bermotor, Tiga orang dilaporkan meninggal dunia akibat tabrakan maut di jalan SPG Waena, tepatnya di depan Sekolah SMA Taruna Bakti, Sabtu (29/6/2024).

Kasat Lantas Polresta Jayapura, Kompol Dian Novita Pietersz menerangkan bila kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 wit.

Menurutnya, kecelakaan ini melibatkan SPM Honda Beat warna putih dengan nomor polisi PA 2462 QB dengan SPM Yamaha Jupiter-MX warna hitam nomor polisi PA 3281 AU yang dikendarai EW (22) bersama penumpangnya RW (22).

“Untuk identitas pengendara dan penumpang SPM Honda Beat hingga kini belum diketahui,” tambahnya.

Kompol Dian juga menerangkan, dari keempat orang tersebut, pengendara SPM Honda Beat dengan penumpangnya dan pengendara SPM Yamaha Jupiter-MX harus menghembuskan nafas terakhirnya ketika mendapatkan perawatan medis, sedangkan penumpang Yamaha Jupitet masih dalam perawatan.

“Jadi, kecelakaan berawal saat SPM Honda Beat warna putih yang datang dari arah Perumnas II menuju traffic light Waena datang dengan kecepatan tinggi dan dalam keadaan pengaruh minuman keras, dan SPM Yamaha Jupiter-MX datang dari arah berlawanan yang juga dalam keadaan pengaruh alkohol,” ungkap Kompol Dian, Minggu (30/6/2024).

Lebih lanjut terang Kompol Dian Pietersz, pengendara SPM Honda Beat yang karena pengaruh miras dan berkendara dengan kecepatan tinggi kemudian hilang kendali dan keluar jalur ke sebelah kanan, disaat yang bersamaan datang dari arah berlawanan SPM Yamaha Jupiter-MX, kecelakaan pun tak terhindarkan.

“Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara SPM Honda Beat yakni Mr.X mengalami luka robek di bagian pelipis mata sebelah kiri, sedangkan penumpangnya dan pengendara SPM Yamaha Jupiter-MX mengalami luka yang sama yakni robek pada pelipis mata sebelah kiri dan patah kaki kiri. Sedangkan RW penumpang SPM Yamaha Jupiter-MX alami luka robek di bagian dahi, luka lecet pada lengan kiri dan kaki kanannya,” jelas Kompol Dian Pietersz.

Kasat Lantas juga menambahkan, untuk pihak keluarga dari pengendara dan penumpang SPM Yamaha Jupiter-MX sudah mengetahui tentang peristiwa tersebut dan mengurus jenazah EW yang berada di Rumah Sakit Dian Harapan, sedangkan untuk pengendara dan penumpang SPM Honda Beat hingga kini belum diketahui identitasnya dan masih berada di ruang jenazah.

“Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat yang merasa mengetahui SPM Honda Beat warna putih nomor polisi 2462 QB silahkan mengecek kondisi kedua jenazah di Rumah Sakit untuk mengidentifikasi identitasnya,” ujar Kasat Lantas.

Selaku Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Pietersz tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak berkendara jika dalam pengaruh alkohol, karena selain merugikan diri sendiri, orang lain juga bisa jadi korban.

“Ya seperti peristiwa laka maut yang kini diketahui tengah ditangani unit lantas Polsek Abepura, karena pengaruh miras tiga nyawa harus berakhir, sayangi diri dan keluarga anda, utamakan keselamatan saat berkendara, keluarga menunggu di rumah,” pungkas Kompol Dian. (Redaksi Topik)

No More Posts Available.

No more pages to load.