Kapolda Akui Penembakan Pesawat di Beoga Ada Kaitannya Dengan Pileg

oleh

Jayapura,Topikpapua.com, – Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri mengatakan kasus penembakan pesawat yang terjadi di Lapter Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, pada Jumat pagi ada kaitannya dengan proses pelilihan caleg yang di gelar di Distrik Beoga.

” Penembakan itu ada kaitannya dengan suara yang diperebutkan disana, tapi akan kami pastikan bahwa peristiwa tersebut tidak mengganggu proses pemilu disana,” ungkap Irjen Fakhiri, jumat (16/2/2024).

Pesawat Asia One Air PK-LTF ditembak Orang Tidak Dikenal (OTK) di Bandara Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Jumat (16/2/2024).

Menurut Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, penembakan tersebut terjadi sekitar pukul 09.52 Wit, “Penembakan terjadi saat pesawat hendak melakukan pendaratan di Bandar Udara Milawak Beoga dan ditembaki dari arah kanan pesawat,” ungkap Kombes Benny, Jumat (16/2/2024).

Menurut Kombes Benny, tembakan tersebut berasal dari kelompok OTK yang berada di kampung Ambobra, “Mereka menuruni kampung Ambobra ke kampung Julukoma Distrik Beoga dan melakukan aksi penembakan terhadap pesawat Asian one PK-LTF,” ujarnya.

“Tembakan tersebut kemudian dibalas oleh Aparat Keamanan TNI-Polri sebagai tindakan hukum kepada OTK yang menembaki pesawat,” lanjut Kabid Humas.

Tidak ada korban dalam insiden itu, Namun dilapotkan badan belakang pesawat bagian kanan terkena satu tembakan dan tebus ke arah pintu belakang pesawat.

Kombes Benny mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing oleh isu-isu yang dapat menimbulkan kepanikan sehingga dapat terjaga situasi yang aman dan damai selama proses penyelidikan berlangsung. (Redaksi Topik)

No More Posts Available.

No more pages to load.