Jamu Persewar, PSBS Emban Misi Khusus, Kaka Edu : Kita Matikan Umpan Silang Mereka!

oleh

Biak, Topikpapua.com, – Laga Derby Papua akan kembali tersaji di babak 12 besar grub Z Liga 2 Pegadaian 2023/2024 antara tuan rumah PSBS Biak versus Persewar Waropen, Sabtu (3/2/2024) di Stadion Cenderawasih, Kota Biak.

PSBS Biak punya misi tersendiri mengakhiri laga tersebut. Skuad Badai Pasifik ingin menuntaskan laga dengan manis. Target poin penuh ingin mereka raih untuk mempertahankan rekor sebagai tim yang tidak terkalahkan di babak 12 besar.

“Kami ingin menjaga tren positif sehingga laga menghadapi Persewar juga sangat penting. Berbagai persiapan telah kami jalani dan seluruh pemain sudah siap dan tetap fokus,” ujar pelatih PSBS Regi Aditya, Jumat (2/2/2024).

Sememtara itu bagi tim Persewar laga versus PSBS Biak sudah tidak menjadi prioritas lagi, pasalnya walau menang namun peluang lolos ke babak semifinal sangat tipis. Tim besutan Eduard Ivakdalam hanya ingin menutup laga babak 12 besar dengan kenangan manis.

Kaka Edu, sapaan akrap Pelatih Persewar mengaku dilaga akhir babak 12 besar ini, mereka hanya ingin menyajikan permainan terbaik mereka.

Menurut Kapten tim, Boaz Solossa, persewar datang untuk menghibur masyarakat Kota Karang Panas.”Kami datang untuk memberikan permainan terbaik untuk menghibur masyarakat Biak. Sama halnya tim tamu lainnya kami juga ingin menang disini,” ujar Kapten Persewar Boaz Solossa, Jumat (2/2/2024).

Persewar datang hanya membawa 20 pemain. Merekapun baru tiba di Biak H-1 sebelum laga. Di antara 20 pemain yang diboyong ada sejumlah pemain yang belum pernah tampil bersama skuad Mutiara Bakau.

Mereka akan mendapatkan kesempatan untuk tampil menghadapi tuan rumah PSBS.”20 pemain yang kami bawa adalah yang siap tampil. Pemain yang belum tampil akan kami beri kesempatan,” kata pelatih Persewar Eduard Ivakdalam.

Kekalahan 0-1 saat menjadi tuan rumah di Stadion Mandala Jayapura, Papua beberapa waktu lalu menjadi catatan pentung pelatih yang biasa disapa Edu. Dia sadar mereka kecolongan dari umpan crosing pemain PSBS.

“PSBS selalu tampil dengan umpan-umpan silang. Ini akan kami waspadai agar tidak terjadi lagi karena pola tersebut menguntungkan lawan,” ucapnya.

Bila dilihat diatas kertas, Musim ini PSBS memiliki catatan lebih baik saat jumpa Persewar. PSBS tercatat sudah menang dua kali dan satu kali kalah. Di laga perdana fase grup PSBS menang 3-0 di Stadion Cenderawasih, Biak, Papua pada tanggal 11 September 2023.

Setelah itu PSBS kalah saat tampil di Stadion Mandala, Jayapura, pada 3 November 2023 berakhir dengan skor 2-1. Di Laga terakhir babak 12 besar di Stadion Mandala, Jayapura pada tangal 12 Januari 2024, PSBS berhasil mencuri poin penuh usai menang 1-0.

Saat ini PSBS kokoh dipuncak klasmen grup Z babak 12 besar Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024. Skuad julukan lain Napi Bongkar berada di puncak dengan poin sempurna 13 dari hasil empat kali menang satu kali seri.

Sementara Persewar kini berada di posisi tiga grup Z dengan raihan poin 6. Skuad berjuluk Mutiara Bakau sudah melakoni lima laga dengan rincian dua kali menang dan tiga kali kalah. (Redaksi Topik)

No More Posts Available.

No more pages to load.