Istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Ketua Umum Tim Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) menegaskan bila saat ini Mutiara Hitam sudah siap untuk ikut serta di ajang AFC Cup 2021.

Menurut BTM, Masalah utama yang selama ini menjadi kendala Persipura yakni Finansial sudah teratasi dengan disepakatinya PT Freeport Indonesia sebagai sponsor utama Mutiara Hitam.

“Saat ini dari Freeport sudah oke dan akan ditambah dengan dana yang diupayakan sendiri oleh manajemen, semoga kita bisa dapat tambahan sponsor lagi sebelum AFC dimulai,” Ungkap BTM kepada Pers, Kamis (18/03/21).

Baca Juga : BTM : Ada Apa dengan Bank Papua..? Persipura Bukan Pengemis..!

BTM juga menyampaikan bila pelatih kepala Persipura, Jacksen F Tiago masih akan tetap melatih Mutiara hitam.

“Hari ini Jacksen tiba di Jayapura dan kita benar-benar bersyukur,  karena Jacksen Tiago membuktikan komitmennya untuk tetap dengan Persipura dalam kondisi yang sulit,” ucap BTM.

Sementara itu terkait persiapan tim, BTM mengaku manajemen saat ini sedang dalam prosesnegoisasi dengan para pemain terkait nilai kontrak.

Pelatih Persipura,Jacksen F Tiago bersama Direktur PT Persipura Jayapura dan asisten Manejer Persipura / ist

Baca Juga : Kabar Baik..! Persipura Jayapura Bisa Tampil di AFC Cup 2021, Asalkan…

“Saat ini manajemen sedang lakukan proses negosiasi dengan pemain, sudah hampir rampung dan untuk formasi pemain kita sesuaikan dengan kondisi keuangan kita, kita tidak bisa tawarkan yang berlebihan, tidak bisa seperti musim sebelumnya,” Jelas BTM.

Diakui BTM walau sempat mengistirahatkan para pemain pasca tidak jelasnya jadwal kompetisi liga 1, namun masih banyak pemain persipura yang tetap setia menunggu.

“Puji Tuhan masih banyak anak-anak kita yang tetap setia membela nama Tanah Papua, yang tidak bisa ya.., tidak mungkin kita paksakan karena ini menyangkut masa depan mereka, pilihan dan keputusan ada pada mereka, bukan kita, kita hanya bisa berikan sesuai kemampuan kita,” Beber BTM.

Baca Juga : Ini Alasan Bank Papua Tak Lunasi Dana Sponsorship Persipura

BTM juga menyebut bila saat ini negoisasi yang dilakukan manajemen akan disesuaikan dengan finansial tim dan dirinya tak mau memaksakan nilai kontrak kepada para pemain.

“Silahkan mereka (pemain persipura) putuskan mau ikut atau tidak, kita tak bisa paksakan kehendak kita, “Ujarnya.

Rencananya para pemain Persipura yang telah sepakat dengan nilai kontrak baru akan berkumpul dan menggelar latihan perdana pada hari Sabtu ( 20/02/21).

“Jumat malam semua pemain dan manajemen akan kumpul dan meeting dulu, dan rencana kita mulai latihan perdana akan di gelar pada hari Sabtu, semoga tidak ada kendala sehingga Sabtu sore kita sudah mulai latihan,” Pungkas Benhur Tomi Mano. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here