Kabar Baik..! Persipura Jayapura Bisa Tampil di AFC Cup 2021, Asalkan…

1
Pertemuan Persipura mania dengan pihak Bank Papua di kantor pusat Bank Papua / dok Wilson

Jayapura, Topikpapua.com, – Kabar dibekukannya Tim Persipura Jayapura lantaran masalah finansial club membuat Persipura mania turun kejalan. Rencana aksi demo pun sempat dilakukan, namun aksi tersebut gagal karena tak mendapat ijin dari pihak kepolisian.

Gagal menggelar aksi demo, belasan Persipuramania lantas mendatangi manajemen Bank Papua di kantor induk bank papua di kota jayapura.

Baca JugaIni Alasan Bank Papua Tak Lunasi Dana Sponsorship Persipura

Dalam pertemuan tersebut Persipura mania mendapat kabar baik, pasalnya pihak Bank Papua mengaku siap kembali membantu Persipura di ajang AFC Cup 2021.

“ Mereka (Bank Papua) mengaku kedepan akan tetap mendukung Persipura, khususnya dalam menghadapi AFC Cup. Mereka juga mengaku akan menunggu proposal baru persipura terkait dukungan sponsorship di ajang AFC Cup,”Ungkap  Ketua Persipura Mania, Wilson Samonsabra kepada Redaksi topik lewat sambungan telepon seluler, Jumat (08/01/21) malam.

Wilson juga menjelaskan bila dalam pertemuan tersebut Bank Papua mengaku akan segera bertemu dengan manajemen Persipura guna membahas masalah Sponsorship.

“Kita harap pertemuan antara persipura dengan bank papua itu bisa segera di gelar sebelum drawing AFC Cup dilakukan, sehingga bila menemukan kesepakatan maka harapan kami Persipura bisa berlaga di AFC Cup 2021,”Jelasnya.

Baca JugaMulai 6 Januari 2021, Persipura Jayapura Resmi Dibekukan

Sementara itu terkait masalah tidak dilunasinya janji sponsorship sebesar 5 milyar dari bank papua kepada persipura, diakui Wilson pihak Bank papua tetap berpegang pada PKS yang telah mereka rilis beberapa hari lalu.

“Tadi sudah kami tanyakan juga masalah 5 Milyar itu, namun jawaban mereka tetap sama seperti rilis yang telah mereka sampaikan kemaren, “Pungkas Wilson.

Sebelumnya dikabarkan, Ketua Umum Tim Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano resmi membekukan Persipura sejak tanggal 6 Januari 2021 karena masalah Finansial.

“Hari ini Rabu, 6 Januari 2021, Kami putuskan Persipura Jayapura Hentikan seluruh aktifitas, situasi finansial semakin sulit bagi kami untuk terus membayar gaji pemain, pelatih dan seluruh ofisial, “Kata BTM sapaan akrap Benhur kepada Pers, Rabu (06/01/21)

Baca JugaDana Sponsor Persipura dari Bank Papua Belum cair, Ini Ultimatum BTM..!

Pembekuan tim Persipura ini, menurut BTM lantaran bank Papua sebagai salah satu sponsorship Persipura memastikan tak lagi membayar uang sisa sponsorship mereka sebesar 5 milyar rupiah.

“Bank Papua sudah memastikan bahwa mereka tidak dapat membayarkan sisa kontrak yaitu 5 Miliar, jadi terhitung sejak kompetisi terhenti bulan maret tahun lalu, Persipura Jayapura hanya disokong oleh PT. Freeport, Kuku Bima, dan Anggaran dari Manajemen, walaupun kompetisi tidak berjalan, tetapi Kami tetap membayar gaji seluruh pemain, pelatih dan ofisial, “Beber BTM. (Redaksi Topik)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here