Ketua DPRD Tolikara, Arson Soni Wanimbo S.iP / ist

Karubaga, Topikpapua.com, – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolikara, Arson Soni wanimbo,S.IP degan tegas menolak vaksin covid-19 sinovac masuk ke Kabupaten Tolikara.

Menurut Soni masyarakat di Tolikara belum memerlukan Vaksin covid-19 karena hingga kini berdasarkan data dari tim satgas covid-19 Tolikara belum ada warga Tolikara yang meninggal dunia akibat virus corona.

Baca JugaIni Cerita Para Relawan di Papua, Usai di Suntik Vaksin Sinovak

“Kami di Tolikara walaupun terdampak wabah virus corona ini tetapi sesuai data tim gugus tugas covid-19 Tolikara bahwa tidak ada warga Tolikara yang meninggal, semuanya mengalami kesembuhan sampai sekarang, “ kata Soni kepada Redaksi Topik belum lama ini.

Selain itu, menurut Soni hingga vaksin Sinovac belum terbukti ampuh karena belum menyelesaikan uji klinis tahap III.

“Uji Klinis nya saja belum selesai, baru mau disuntikkan ke tubuh manusia, inikan membahayakan tubuh manusia, kami tidak butuh vaksin virus corona, jadi vaksin ini kami dengan tegas tolak.., tidak boleh bawa ke daerah Tolikara, “ Tegas Soni.

Baca JugaKomisi C DPRD Lanny Jaya Menolak Vaksin Covid-19

Soni juga mengaku bila sampai saat ini masyarakat di Tolikara belum mendapatkan informasi yang akurat tentang vaksin sinovac, sehingga dirinya berharap pemerintah segera mensosialisasikan vaksin ini kepada masyarakat.

“Kami masyarakat luas belum tahu vaksin ini dibuat dari mana.., apakah buat di Indonesia atau di datangkan dari luar negeri, apabila di datangkan dari luar negeri dari Negara mana mesti jelas. Apalagi kami belum tahu uji klinik vaksin ini, sehingga mengancam kesehatan tubuh manusia, “Bebernya.

Baca JugaHMPJ Tolak Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Jayawijaya

Menurut orang nomor satu di DPRD Kabupaten Tolikara ini, saat ini masyarakat di Tolikara belum membutuhkan Vaksin, yang di butuhkan masyarakat adalah pemulihan ekonomi akibat pandemik covid-19.

“  Sejak lockdown akibat musibah merebaknya pandemi covid-19 hingga kini perekonomian masyarakat tidak stabil, sehingga menurut saya yang lebih dibutuhkan masyarakat saat ini adalah pemulihan ekonomi, pemerintah pusat harus datang lihat pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah, “Pungkasnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here