Ketua Umum Tim Persipura Jayapura / Benhur Tomi Mano (BTM) / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Mundurnya wakil Myanmar, Shan United di Grub  H Piala AFC 2021, memberikan keuntungan bagi tim Persipura, pasalnya slot yang ditinggalkan Shan United secara otomatis di isi oleh Persipura Jayapura.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum tim Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano. Menurut BTM Persipura telah menerima surat resmi dari PSSI yang menyatakan tim Persipura tak perlu lagi mengikuti babak play-off dan langsung bergabung di grub H.

Baca Juga : AFC 2021 : Kabar Persipura Lolos ke Babak Pengisihan Grub, Ini Komentar JFT

“Saya baru tadi dapat laporan dari Manajer Tim, sore tadi PSSI baru kirim surat dan lampiran keputusan dan jadwal terbaru dari AFC, bahwa kita sudah ditetapkan oleh AFC untuk langsung ke Fase Grup, “Ungkap BTM, Kamis (28/04/21).

Bagi BTM lolosnya Persipura ke babak fase Grub H tak lepas dari seluruh doa yang dipanjatkan para sporter dan masyarakat Papua.

“Doa Persipura, sporter dan masyarakat Papua telah dikabulkan oleh Tuhan kita yang luar biasa, Tuhan berikan solusi sangat tepat pada waktunya, “Ujar BTM.

Baca Juga : AFC Cup 2021, Tim Persipura Jalani Vaksinasi Covid-19

Dengan putusan ini maka Persipura tak lagi perlu mengikuti babak play-off pada tanggal 19 Mei, namun langsung mengikuti jadwal fase Grub yakni pada tanggal 29 sampai 5 Juli 2021.

“Nanti kita tergabung di Grup H dan babak fase Grub digelar di Singapura, “Katanya.

Dengan kabar baik ini Persipura otomatis memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan tim, ketimbang harus mengikuti babakplay-off.

“ Saya sudah perintahkan Manajer untuk komunikasi dengan pelatih untuk susun dan atur kembali persiapan tim, langkah – langkah dan persiapan teknis, lanjutan TC dan jelang lebaran seperti apa, silahkan diatur, kita punya waktu cukup panjang untuk persiapan, “Jelas BTM.

Baca Juga : JFT Optimis Persipura Akan Beri Kejutan di Piala AFC, Ini Alasannya..

Persipura Jayapura tergabung di grub H Piala AFC 2021. Persipura akan menghadapai tim Kedah Darul Aman FC asal Malaysia, Lion City Sailors FC asal Singapura dan Saigon FC asal Vietnam.

Berdasarkan jadwal pertandingan yang dirilis AFC, Pertandingan perdana Persipura akan menghadapai Kedah Darul Aman Fcpada tanggal 29 Juni, selanjutnya Mutiara hitam akan menghadapi Lion City Sailors FC pada tanggal 2 Juli.

Dipertandingan terakhir fase Grub, Persipura akan menantang tim asal Vietnam, Saigon FC. Pertandingan di gear pada tanggal 5 Juli. Seluruh pertandingan di fase grub akan di gelar di National Stadium, Singapura. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here