Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago saat memimpin Tim Persipura Latihan / ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Tim Persipura Jayapura akan berlaga di babak play-off Piala AFC 2021 pada tanggal 19 Mei mendatang. artinya Mutiara Hitam hanya membutuhkan waktu sekitar 2 bulan untuk persiapan.

Sebelumnya, Persipura sempat di bekukan oleh manajemen karena masalah Finansial, namun setelah mendapat angin segar dari PT Freeport Indonesia, Persipura akhirnya resmi di “Aktifkan” kembali pada 19 Maret lalu.

Baca Juga : JFT Ungkap Alasan Dede Sulaiman “Istirahat” di Piala AFC

Pasca di aktifkan kembali, Persipura langsung tancap gas dan menggelar latihan perdana mereka pada Sabtu 20 Maret. Sejumlah pemain anyar pun dikumpulkan, termasuk memanggil pulang dua mantan mereka, Nelson Allom dan Ricky Kayame.

Setelah mengumpulkan sejumlah pemain dan menggelar latihan marathon selama dua pekan, Jacksen F Tiago mengaku persiapan tim berlebel bintang empat ini masih 30 persen.

“Persiapan kita baru 20 hingga 30 persen, Persiapan kita  lebih lambat dari perkiraan saya karena seharusnya pelatih fisik hari ini sudah ada di sini untuk menggenjot stamina pemain,” ,” Ungkap Jacksen Kepada Pers Via zoom Meeting, belum lama ini.

Baca Juga : Jelang AFC Cup, BTM : Freeport Sudah Oke, Jacksen Tetap Latih Persipura

Selain itu, diakui Jacksen kendala lain adalah kerangka tim belum sepenuhnya terbentuk termasuk belum menapatkan pemain asing.

” kita punya beberapa kendala sehingga sampai saat ini saya yang kerjakan sendiri. Saya bisa kerjakan aspek fisik tapi pelatih fisik tentunya akan lebih spesifik dan kita butuh tenaga profesional untuk mengurusi itu, Semoga dalam waktu dekat ada jawaban terhadap hal itu sehingga kita bisa mengejar waktu,” Beber Jacksen.

Walau demikian, Jacksen tetap optimis anak-anak asuhnya mampu memberikan kejutan pada piala AFC.

“Kita punya sejarah di AFC dan itu menguntungkan kita, kita pasti akan bekerja sekeras mungkin sehingga peluang sekecil apapun yang kita punya nantinya kita bisa memberi kejutan,” Tutup JFT. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here