Boas Sallosa bersama Ibu Farida Maswi usai menjalani vaksin covid-19 / Nug

Jayapura, Topikpapua.com, – Tim Persipura jayapura hari ini, selasa 06 April 2021 menjalani vaksinasi covid-19. Giat Vaksinasi di gelar di halaman kantor Sumber Makmur Grub, di Distrik Abepura, kota Jayapura.

Selain para pemain Persipura, seluruh manajemen dan pengurus Tim Mutiara hitam juga ikut di vaksin covid-19. Giat vaksin covid-19 ini juga diikuti oleh seluruh karyawan Sumber Makmur Grup.

“Ini merupakan salah satu syarat administrasi untuk kami berlaga di AFC nanti, apalagi kita akan ke luar negeri,” kata pelatih kepala Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago usai menerima vaksinasi Covid-19.

Baca Juga : JFT Optimis Persipura Akan Beri Kejutan di Piala AFC, Ini Alasannya..

Namun, salah satu pilar utama tim Mutiara Hitam, Takuya Matsunaga tidak masuk dalam program vaksinasi karena dirinya masih dalam perjalanan menuju Jayapura.

“Semua pemain yang ada saat ini sudah di vaksin kecuali Takuya Matsunaga karena masih dalam perjalanan menuju Jayapura,” ujar Jacksen.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago saat di Vaksin / Nug

Pelatih asal Brazil itu sangat merespon baik vaksinasi yang dilakukan oleh manajemen Persipura kepada pemain dan official. Menurutnya hal ini harus cepat dilakukan agar tidak menjadi masalah bagi tim kebanggaan masyarakat Papua tersebut ketika berlaga di piala AFC 2021.

“Kita harus bersykur manajemen cepat memberi tanggapan soal program vaksinasi, semoga semua lancar sehingga kita dalam kondisi yang baik dan sehat saat tampil di AFC,” ujarnya.

Baca Juga : Persiapan Mepet, Persipura Terapkan Pola Latihan “Gado-Gado”

Sementara itu, Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun mengatakan program vaksinasi sangat penting dilakukan, selain dapat menangkal serangan virus corona, vaksin Covid-19 menjadi ketentuan untuk berlaga di AFC.

” Saya dan keluarga adalah penyintas covid-19 dan kami sangat terganggu dengan virus corona itu, untuk itu saya harap hal yang sama tidak mengganggu Tim Persipura. Semoga semua punggawa dan manajemen Persipura terhindar dari virus corona,” jelasnya.

Baca Juga : JFT Ungkap Alasan Dede Sulaiman “Istirahat” di Piala AFC

Bek kiri Persipura Jayapura, Kevin Rumakiek, menilai di situasi pandemi Covid-19 saat ini membuat semua pemain mau tak mau harus di vaksin.  Apalagi ketika bermain di Piala AFC.

“Mau tidak mau memang harus vaksin, karena itu juga menjadi persyaratan bagi Persipura di Piala AFC nanti. Jadi mau tidak mau, ya, semua pemain harus divaksin,” kata Pemain Muda Mutiara Hitam itu.

Kevin mengaku pasca di vaksin dirinya tak merasakan ada efek pada tubuhnya, “awalnya sempat kuatir juga karena pemberitaan di medsos, namun puji Tuhan setelah di vaksin saya baik-baik saja, tidak ada efaknya, “ Pungkas Kevin. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here