Coach Jacksen saat memimpin Tim Persipura saat menggelar latihan di Surabaya / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Mundurnya wakil Myanmar Shan United di Grub I piala AFC 2021 dan kabar bahwa Tim Persipura secara otomatis menggantikan poisisi tersebut ditangapi dingin oleh Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago.

Jacksen mengaku hingga saat ini tim yang diasuhnya tak terlalu ambil pusing dengan kabar tersebut, Pasalnya menurut Jacksen kabar tersebut bukan diterima dari AFC sebagai penyelenggara.

“ Saya rasa yang punya kompetisi itu AFC ya, jadi kita harus tunggu dari AFC . Tidak ada manfaatnya bicara ke sana , kita fokus ke hal yang lain nanti bisa kita kecolongan di hal sesunguhnya yang sudah pasti ( Play – Off ),” Kata Jacksen kepada Redaksi Topik, Selasa (27/04/21).

Baca Juga : Update Pemain Persipura Jelang Laga Versus Bali United

Hal serupa juga disampaikan Manejer Persipura, Ridwan Bento Manubun. Menurut Bento hingga kini pihaknya belum mendapat kabar dari PSSI maupun dari AFC terkait kabar tersebut.

“Kami belum mendapatkan informasi apa pun baik dari AFC maupun PSSI, jadi sampai saat ini kami masih fokus menatap play-off Piala AFC pada Mei 2021 mendatang,” Unkap Bento Madubun.

Kabar lolosnya Persipura ke fase pengisihan grub tanpa melewati fase Play Off  berasal dari informasi akun twitter Footy Rankings, disebutkan Persipura Jayapura berpeluang untuk menggantikan salah satu wakil Myanmar, Shan United, di fase grup Piala AFC 2021.

Baca Juga : Persipura Kembali Merumput di Stadion Mandala, JFT Buka Latihan dengan Doa Khusus

Wakil Myanmar, Shan United dikabarkan mundur dari piala AFC dengan alasan situasi pemerintahan Myanmar yang tengah kurang kondusif.

Namun bila kabar tersebut ternyata tak benar maka Persipura akan tetap melakoni babak Play Off menhadapi pemenang antara wakil Kamboja, Viskaha, dan klub Timor Leste, Lalenok United.

Tetap Fokus Latihan di Surabaya

Sementara itu, Hingga Selasa Pagi, 27 April 2021, Tim Persipura terus menjalani pemusatan pelatihan di Surabaya, Jawa Timur.

Selasa pagi Boaz dan kolega mengelar Latihan di Salah Satu Lapangan Sepakbola di Surabaya.

Baca Juga : Persipura Kantongi Izin Stadion Mandala Sebagai Homebase di Piala AFC 2021

Sejak berada di Surabaya pada 23 April lalu, Mutiara hitam terus melakoni latihan marathon, baik itu game ringan di lapangan futsal hingga latihan taktik dan fisik di lapangan sepakbola  di Surabaya.

“Puji Tuhan ya, hingga hari keempat di Surabaya semua Pemain dalam kondisi sehat dan mengikuti latihan dengan baik, kita berdoa semoga kondisi ini terus bertahan dan tak ada masalah,”Ujar coach Jacksen. ( Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here