Jacksen F Tiago sat memimpin Tim Persipura Berdos sebelum menggelar latihan perdana mereka di Stadion Mandala jayapura / GP

Jayapura, Topikpapua.com, –  Tim Persipura Jayapura akhirnya bisa kembali merasakan ‘hangatnya’ rumput stadion Mandala Jayapura.

Terhitung sejak senin, 12 april kemaren, pasukan merah hitam mulai menggelar latihan di stadion Mandala, Stadion yang penuh sejarah bagi tim yang telah mengoleksi 4 bintang ini.

Sebagai ucapan syukur, Pelatih kepala Persipura, Jacksen F Tiago pun mengelar Doa bersama pemain dan manajemen Persipura saat memulai latihan perdana mereka di Stadion Mandala.

Baca Juga : Persipura Kantongi Izin Stadion Mandala Sebagai Homebase di Piala AFC 2021

“Ya, sangat luar biasa, tadi kita mulai latihan dengan doa khusus karena memang tempat ini ( Mandala ) adalah tempat yang punya banyak sejarah bagi Persipura, Sehingga kita harus mendoakan, “ungkap Jacksen usai memimpin latihan tim Persipura, Senin ( 12/04/21) pagi.

Jacksen juga menjelaskan selain doa ucapan syukur bisa kembali latihan di Mandala, Tim Persipura juga berdoa agar rencana Stadion Mandala sebagai Home Base Mutiara Hitam di babak play off Piala AFC pada 19 Mei mendatang terwujud.

“Ijin dari Pemerintah Papua, dari KONI sudah ada buat kita pakai Stadion Mandala sebagai home base kita di play off AFC nanti, sisa kita tunggu kabar dari AFC, semoga semua lancar,“Jelasnya.

Baca Juga : AFC Cup 2021, Tim Persipura Jalani Vaksinasi Covid-19

Jacksen mengaku bila Persipura bermain di Mandala ada poin lebih yang dirasakan pemain, selain memiliki sejarah bagi persipura, Mandala juga terkenal angker bagi tim Tamu.

“Stadion Mandala ini selalu membawa berkat bagi Persipura, stadion ini terkenal angker bagi tim tamu yang datang, semoga di tempat ini berkat yang selama ini kita dapat terus tetap mengalir , “Ujar Jacksen.

Persipura sendiri hingga kini terus mempersiapkan diri untuk menghadapi babak play Off piala AFC 2021. Selain mengelar Latihan secara marathon dan memanggil pulang beberapa pemain anyar, pasukan merah hitam juga masih memburu dua legiun asing untuk mengisi Kouta pemain asing mereka. (Redaksi Topik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here