Manejer Tim Persipura Jayapura, Ridwan Bento Manubun / Nug

Jayapura, Topikpapua.com, – Stadion Mandala Jayapura siap menjadi home base tim Mutiara Hitam saat melakoni babak play off piala AFC 2021.

Penggunaan Stadion tersebut sudah mendapat ijin dari Pemerintah Provinsi serta KONI Papua.

“Kepada pak Gubernur, KONI Papua kami menyampaikan terima kasih atas ijin yang diberikan,” kata Manajer klub Persipura Ridwan ‘Bento’ Madubun, Selasa, (06/04/21).

Baca Juga : AFC Cup 2021, Tim Persipura Jalani Vaksinasi Covid-19

Namun saat ini Persipura harus menunggu keputusan dari AFC persoalan penggunaan Stadion. Andai disetujui maka tim kebanggan masyarakat Papua itu dipastikan akan bermain di Stadion Mandala 19 Mei mendatang.

“AFC meminta kita bulan lalu dan kita sudah mengusulkan Stadion Mandala sebagai home base kita pada 19 Mei dengan kick off pukul 15.00 wit atau jam 3 sore, kalau disetujui berarti Home base Persipura di Stadion Mandala, ” kata Bento menambahkan.

Ditanya apakah tim Persipura tidak menjalani TC di luar Papua karena waktu yang mepet, Mantan Jurnalis itu menerangkan, sebenarnya manajemen telah membahas dengan pelatih Jacken Tiago.

Baca Juga : JFT Optimis Persipura Akan Beri Kejutan di Piala AFC, Ini Alasannya..

Bento menilai, TC di luar Papua sangat di butuhkan tim karena program latihan selama ini belum maksimal ke fisik.

“TC di luar Itu akan menentukan langkah kita, jadi kita harap ada space untuk bisa jalani TC, “Katanya.

Sementara itu, Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengaku hingga kini tim pelatih masih berkomunikasi dengan manajemen terkait rencana TC di luar Papua.

Baca juga : Berlaga di AFC CUP 2021, Persipura Pilih Stadion Mandala Sebagai Home Base

“Kita butuh sekali TC di luar papua, mengingat anak-anak saat ini masih kurang di fisik dan kita juga butuh lawan tandingyang kuat agar kita bisa tau sudah sejauh mana perkembangan pemain pasca libur panjang, “ Ungkap Jacksen. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here