Dua Gol Ramai Rumakiek Jaga Asa Persipura Lolos 12 Besar

oleh

Jayapura, Topikpapua.com – Persipura Jayapura menjaga asa lolos ke fase 12 besar grub 4, Liga 2 Pegadaian 2023 setelah mengalahkan Sulut United dengan skor 2-1 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Selasa (28/11/2023). Dua gol Persipura dicetak oleh Ramai Rumakiek.

Klub berjuluk Mutiara Hitam ini memang wajib menang jika ingin bertarung untuk memperebutkan satu tiket tersisa fase 12 besar dari Grup 4 kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

Persipura saat ini mengantongi 11 poin dan Persipura butuh 2 kali kemenangan untuk menemani PSBS Biak dan Persewar Waropen melangkah ke putaran berikutnya. Namun, Persipura harus berharap Sulut United dan Persipal Palu Babel United mengalami satu kali kekalahan di 2 partai tersisa mereka.

Persipura saat ini berada di peringkat ke-5 dengan koleksi 11 hasil dari 2 kali menang, 5 kali seri, dan 3 kali kalah. Persipura harus sapu bersih 2 laga tersisa dengan kemenangan kala menghadapi Persewar Waropen dan PSBS Biak.

Pelatih sementara Persipura, Ridwan Bauw, mengucap syukur atas hasil 3 poin yang didapat pada pertandingan kali ini. Menurutnya, kemenangan ini dapat meningkatkan motiviasi para pemain.

“Kita lihat saja tim ini punya masa persiapan yang begitu singkat walau pun singkat tapi manajemen berusaha untuk tetap menjaga nama baik orang Papua,” ujar Ridwan Bauw dalam konferensi pers setelah laga, Selasa (28/11/2023).

Karena itu, dia mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh suporter dan masyarakat yang telah memberi dukungan. Sebab, dukungan ini sangat berarti bagi Persipura.

“Dan saya mengucap syukur banyak terimakasih untuk seluruh warga Kota Jayapura, seluruh orang Papua selalu berikan doa yang terbaik bagi tim Persipura,” ungkapnya.

Sementara itu bagi pemain bertahan Persipura, Andri Ibo, hasil ini merupakan kerja keras dari seluruh pemain. Kendati begitu, dia juga tak lupa bahwa kemenangan ini merupakan berkat dari Tuhan.

“Semua bukan kekuatan kami sendiri, tanpa Tuhan kita tidak bisa berbuat apa-apa dan buktinya Tuhan bisa bantu kami di pertandingan hari ini,” pungkasnya. (Redaksi Topik)

No More Posts Available.

No more pages to load.