Polisi saat melakukan olah TKP kasus dugaan pencurian dengan kekerasan di hamadi / ist

Jayapura,Topikpapua.com, – Aksi perampokan  disertai kekerasan terjadi di jalan Amphibi Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Selasa subuh. Korban adalah seorang Ibu Rumah Tangga atas nama Sinto Eko Purwanti (56).

Kapolsek Jayapura Selatan, Akp Yosias Pugu mengatakan perampokan di sertai kekerasan yang menimpa korban ibu Sinto ini terjadi selasa subuh sekitar pukul 03.20 wit.

Baca Juga : Begal di Muara Tami, Pengusaha Muda Tewas Ditusuk

“Menurut suami korban, bapak Soedjadi (70) saat kejadian dirinya  berada di dalam kamar dan dalam keadaan tertidur, nanti sekitar pukul tiga subuh suami korban ini terbangun karena ingin membuang air kecil, “Ungkap Kapolsek, Selasa (27/07/21).

Namun suami korban tak bisa keluar dari kamar karena terkunci dari luar, lalu suami korban memanggil korban, karena tak ada jawaban, suami korban lalu keluar dari jendela kamar.

Baca Juga : Kisah Cinta VLH dan Pria Afganistan, Berawal dari Medsos Berakhir di Bui

“Saat itu menurut suami korban, istrinya sedang tidur di sofa ruang tamu. Setelah keluar dari jendela kamar, suami korban lalu memutar ke pintu samping dan mendobrak pintu yang terkunci, “Jelas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, setelah sampai di pintu depan rumah, suami korban mendapati pintu depan sudah dalam keadaan tidak terkunci, suami korban lalu masuk dan mendapati istrinya yang sudah tergeletak di lantai dengan posisi menyamping serta bersimbah darah.

Baca Juga : Masuk Rumah Tanpa Ijin, Pemuda Ini di Keroyok Hingga Tewas

“Suami korban lalu berlari kejalan raya mencari pertolongan, kebetulan saat itu ada sepeda motor yang melintas dan menghampiri suami korban, kemudian menuju polsek japsel melaporkan kejadian tersebut, “Sambung Kapolsek.

Mendapat laporan, anggota kepolisian lalu bergegas ke TKP dan melakukan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan dan keterangan saksi di duga kuat kejadian tersebut adalah aksi pencurian/perampokan dengan kekerasan.

Baca Juga : Di Expo Waena, Seorang Cucu Habisi Nenek nya dengan Anak Panah

“Pada saat dilakukan olah TKP diduga pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara melompati pagar dan membuka pintu depan melalui kaca nako di samping pintu dan diketahui adanya barang korban yang hilang berupa 1 buah HP Samsung, 1 buah HP Advance, 1 buah Kalung Emas dan 2 buah Cincin Emas, “Beber Kapolsek.

Setelah di lakukan olah TKP oleh tim identifikasi dari sat reskrim polresta selanjutnya jenazah korban di masukkan ke dalam kantong jenazah untuk dievakuasi ke rumah sakit bhayangkara kotaraja guna dilakukan visum.

“Kita tunggu hasil visum dari rumah sakit Bhayangkara untuk mengetahui dengan pasti penyebab kematian korban. kasus ini dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian untuk mengungkap siapa pelakunya,” Pungkas Kapolsek Jayapura Selatan, Akp Yosias Pugu. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here