Polisi dibantu warga saat mengevakuasi jenasah nenek HY dari dalam rumahnya / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Entah apa yang ada di pikiran YY (23) sehingga tega menghabisi nyawa neneknya sendiri, bahkan saat melakukan aksinya YY menggunakan anak panah yang di tikam di dahi sang nenek.

Kapolsek Heram, Iptu Alfrits Nadek mengaku kejadian sadis tersebut terjadi di daerah Expo Waena tepatnya di Anjungan PU, Distrik Heram, kota jayapura pada hari Minggu (11/07/21) dini hari.

Baca Juga : Kisah Cinta VLH dan Pria Afganistan, Berawal dari Medsos Berakhir di Bui

“Korban sudah berusia 78 tahun atas nama Helena Yeimo, kami temukan sudah tak bernyawa dengan luka tusuk di bagian dahi, diduga pelaku yang adalah cucunya sendiri menggunakan anak panah untuk membunuh sang nenek, “Ungkap  Kapolsek.

Kapolsek mengatakan telah memeriksa seorang saksi yang menjelaskan bila sekitar pukul 04.00 minggu dini hari, saksi mendengar beberapa kali korban memanggil nama saksi sehingga saksi membangunkan istri dan anaknya untuk melihat korban yang rumahnya saling berhadapan.

Baca Juga : Nongkrong di Dekat Pantai Holtekam, Pamudi Dibacok OTK

” Saat hendak menuju rumah korban, saksi melihat pelaku yang masih berada di dalam rumah dan bertanya kenapa nenek, namun pelaku keluar rumah dan melarikan diri, selanjutnya saksi mengecek ke dalam rumah dan didapati korban sudah tidak bernyawa dalam posisi terlentang di kasur dengan luka di dahi,”Jelas Kapolsek.

Melihat hal tersebut saksi berusaha mencari pelaku namun tidak ketemu sehingga melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Heram.

Baca Juga : Tak Terima Ditegur, Seorang Anak Nekad Membunuh Ayahnya

Mendapat laporan polisi langsung menuju TKP dan segera mengevakuasi korban ke RS Bhayangkara, sementara pelaku langsung diamankan.

“Setelah pelaku YY diamankan langsung kami bawa ke RS Jiwa abepura, karena dari keterangan keluarga bahwa pelaku YY ini mengalami gangguan jiwa, “Ujar Kapolsek.

Lanjutnya, polisi akan menunggu hasil pemeriksaan terhadap pelaku YY, “Apabila pelaku tidak sakit jiwa maka akan dilakukan proses hukum sesuai yang dia perbuat karena telah menghilangkan nyawa neneknya, ” Tukas Kapolsek.

Baca Juga : Cemburu Karna Cintanya di Tolak, AYFL Nekat Bunuh Pacar DR

Walau demikian, Kapolsek menjelaskan bila dari hasil interogasi terhadap pelaku yang didampingi keluarganya, pelaku mengakui perbuatannya.

“ Pelaku mengaku kepada penyidik menghabisi nyawa nenek nya dengan cara menikam korban di bagian dahi sebanyak dua kali menggunakan anak panah yang diambil diatas plafon rumah, “terang AKP Alfrits Nadek.

Kasus ini masih dalam proses penyidikan dan ditangani oleh unit reskrim polsek Heram. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here