Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano sat memimpin rapat penanggulangan covid-19 di kota jayapura / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Pemerintah kota segera menyiapkan layanan online bagi warga kota jayapura yang ingin di vaksin covid-19.

Hal tersebut di sampaikan walikota jayapura, benhur Tomi Mano usai memimpin rapat penanganan covid-19 di kota jayapura, di main hall kantor walikota jayapura, kamis 14 Januari 2021.

“Kita akan membuka layanan online bagi warga kota jayapura yang bersedia untuk di vaksin, disana warga bisa mendaftar, dan bila memenuhi persyaratan bisa langsung di vaksin, “ Kata BTM sapaan akrab Benhur kepada pers, Kamis (14/01/21).

Baca JugaSuntik Diri Sendiri, dr.Aaron jadi Orang Pertama di Papua yang Terima Vaksin Sinovak

BTM juga mengaku saat ini pihaknya lewat dinas kesehatan kota jayapura tengah mempersiapkan segela sesuatunya untuk pelaksanan vaksin covid-19 di kota jayapura.

“ yang pasti kami Pemerintah kota jayapura siap untuk meneruskan vaksin ini kepada masyarakat, namun harus melewati tahapan-tahapan sesuai dengan aturan yang di keluarkan oleh kementrian kesehatan RI, “Jelas BTM.

BTM juga menyinggung soal naik nya trend pasien terkonfirmasi covid-19 paska natal dan tahun baru. Menurut orang nomor satu di kota jayapura itu, saat ini jumlah pasien positif di kota jayapura kembali mengalami kenaikan.

Baca JugaKomisi C DPRD Lanny Jaya Menolak Vaksin Covid-19

“Data kita di bulan desember itu yang di rawat sempat diangka dua ratusan, namun seusai natal dan tahun baru hingga sekarang, angkanya terus naik, sampai hari rabu kemaren sudah 343 orang yang dirawat, “Jelas BTM

Atas fakta ini, BTM mengaku akan kembali menertibkan aktifitas warga, khususnya di temat umum seperti tempat wisata dan fasilitas umum lainnya.

“aktifitas warga masih sama, mulai pukul  06.00 hingga pukul 22.00 wit, namun kami kan tertibkan para penjual kaki lima yang masih berjualan diatas jam 10 malam. Kita juga akan kembali galakkan giat swiping masker dan swiping tempat usaha, “Beber BTM.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 kota jayapura, hingga rabu, 13 Januari 2021, total komulatif pasien positif covid-19 di kota jayapura mencapai 6.418 kasus. Dari angka tersebut, 5.959 pasien telah dinyatakan sembuh, 343 pasien masih dirawat dan 116 orang dinyatakan meninggal dunia. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here