Kebakaran di Wamena, 6 Bangunan Ludes, 1 Orang Tewas

0
Kebakaran di jalan Trikora Gang Beringin Kabupaten Jayawijaya / ist

Wamena, Topikpapua.com, – Satu warga di laporkan meninggal dunia saat kebakaran menghanguskan 4 unit Ruko dan dua rumah warga di jalan Trikora Gang Beringin Kabupaten Jayawijaya, Senin 23 November 2020.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Achmad Mustofa Kamal menjelaskan kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 Wit

“Berdasarkan keterangan saksi, kebakaran sekitar pukul dua subuh, saat itu saksi mendengar teriakan kebakaran dan langsung menuju lokasi dan melaporkan kejadian tersebut ke polres, “ Jelas Kabid, Senin (23/11/20) petang.

Mendapati laporan tersebut, anggota piket Polres langsung menuju lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api bersama warga dengan alat seadanya.

“sekitar pukul Pukul 02.50 WIT, 2 (dua) Unit mobil Damkar tiba di lokasi kebakaran dan melakukan pemadaman api dan pukul 03.25 WIT api berhasil dipadamkan, “Kata Kabid.

Dijelaskan Kabid, Setelah di lakukan olah TKP, polisi lalu menemukan seorang warga yang meninggal dalam keadaan mengenaskan.

“ Setelah di identifikasi, korban meninggal dunia diketahui bernama H. Yusuf. Korban ditemukan  dibelakang salah satu ruko dalam keadaan hangus terbakar, “Ungkap Kamal.

Korban lalu di evaluasi ke Rumah sakit umum daerah Wamena.

“Hingga kini kami masih menyelidiki penyebab kebakaran, dugaan sementara karena kosleting arus listrik namun kepastiannya setelah hasil olah TKP dilakukan, “Pungkas Kamal.

Kombs Kamal juga menghimbau agar warga lebih berhati-hati sat meninggalkan rumah, “Kami juga menghimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati saat hendak meninggalkan rumah. Cek kembali perabotan masak memasak dan melakukan perbaikan secara berkala terhadap instalasi listrik, “Pungkas Kombes Kamal. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here