Komisaris Utama Bank Papua TEA Hery Dosinaen dan Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) mengancam akan menarik semua tabungan PNS di Pemkot Jayapura dari bank Papua bila bank tersebut tidak segera membayarkan dana sponsor Persipura sebesar 5 Milyar rupiah.

“ Tanggal 11 hari senin harus cair 5 milyar, Persipura Jayapura punya uang, kalau tidak saya punya pegawai yang jumlahnya 5000 lebih yang menabung di bank papua, yang ambil kredit di bank papua, semua akan saya pindahkan ke bank Mandiri.., jangan main2 dengan saya..,”Tegas BTM, Selasa (05/01/21).

Baca JugaBelum Menunjukkan Hasil Positif, Bank Papua Minta ini dari Persipura..

Menurut BTM yang juga adalah Walikota jayapura tersebut, penyertaan modal dari Pemkot Jayapura di bank papua yang terbesar yaitu 7,5 milyar.

Dirinya juga berharap Bank Papua bisa segera membayar sisa dana sponsor kepada persipura, sehingga pihak manajemen bisa segera membayar gaji dan kontrak pemain dan pelatih.

“Ini sudah tahun 2021, dana itu harusnya cair di bulan desember tahun 2020, karena kita harus bayar gaji pemain, harus bayar kontrak pelatih dan stafnya, itu tetap jalan walaupun di masa pandemik ini, “Jelasnya.

Baca JugaIni Nilai Sponsorship Bank Papua Bagi Persipura di Musim 2019

Sebelumnya, Komisaris Utama Bank Papua, TEA Hery Dosinaen beberapa waktu lalu menyatakan komitmennya dengan tetap mendukung dan menjadi sponsor utama Persipura, sekalipun ketidakjelasan kompetisi.

“Itu adalah hibah rutinitas dari kami dari Perbankan, khususnya Bank Papua untuk Persipura. Dan jelas kami tetap perhatikan secara keseluruhan,” ujar Heri.

Meski dukungan tetap dilakukan. Namun besaran nilai untuk kedepannya masih akan dibicarakan kembali dengan semua pihak atau petinggi Bank Papua.

“Nanti kami akan mengkaji lagi soal nilainya secara mendalam. Tetapi yang jelas kami selalu memperhatikan Persipura sesuai dengan komitmen. Sekalipun tidak adanya kompetisi, itu juga wujud pembinaan kepada para pemain Persipura,” Jelas Heri. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here