Pemain Asing Persipura, Caio Ruan / GP

Jayapura, Topikpapua.com, – Teka teki siapa pemain asing yang akan membela Mutiara hitam di piala AFC 2021 terjawab sudah. Adalah Caio Ruan pemain berkebangsaan brasil resmi memperkuat barisan belakang  Mutiara Hitam.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) menyampaikan, Caio Ruan telah resmi berseragam merah hitam dan sudah bergabung dengan boaz cs sejak 18 April 2021.

“Pemain tersebut adalag Caio Ruan, pemain asal Brazil, dan proses negosiasi dia berjalan lancar, sekarang tinggal administrasi lainnya saja, termasuk kontrak,” ujar BTM kepada kepada Redaksi Topik, Senin (19/04/21).

Baca Juga : Persipura Kembali Merumput di Stadion Mandala, JFT Buka Latihan dengan Doa Khusus

BTM berharap dengan bergabungnya pemain berusia 26 tahun tersebut dapat membantu barisan belakang Mutiara Hitam.

Degan bergabungnya Caio Ruan maka kouta pemain asing persipura hingga saat ini masih tersisa satu kursi lagi.

“Hingga kini, kita masih memunggu untuk pemain asing lainnya, semoga bisa segera beres juga, saya dilaporkan minggu depan sudah beres, semoga semua urusan lancar,” Ujar BTM.

Sejak tiba di Jayapiua pada hari Minggu kemaren, Senin pagi Caio Ruan nampak telah bergabung dengan Persipura menggelar latihan di lapangan mandala jayapura.

Baca Juga : JFT Optimis Persipura Akan Beri Kejutan di Piala AFC, Ini Alasannya..

Lewat akun istragram Persipura@1963 Mantan pemain Arema FC tersebut membeberkan alasannya menerima pinangan Murtiara Hitam.

“Saya waktu di hubungi oleh persipura tak berpikir panjang lagi, langsung saya terima, karena saya sudah tau kalau club persipura adalah club besar di Indonesia, “ Ungkap Caio Ruan.

Caio Ruan juga mengaku ingin bergabung dengan Persipura karena sebelumnya pernah mendengar banyak cerita ada beberapa pemain asal brasil yang sukses bersama persipura.

“saya nonton di youtube, dengar dan baca di berita kalau banyak pemain brasil yang namanya besar bersama persipura, seperti  Beto dan David Darocha, selain itu saya juga kenal dengan coach jacksen, jadi saya pikir saya juga bisa bantu persipura menjadi juara, “Beber pemain bertinggi badan 190 cm tersebut.

Baca Juga : Persiapan Mepet, Persipura Terapkan Pola Latihan “Gado-Gado”

Diakui Caio Ruan walau belum pernah bertemu langsung dengan para pemain bintang Persipura seperti Boaz Sallosa atau Ricardo Salampessy, namun dirinya mengaku sering mendengar nama besar mereka dari para pemain waktu masih bergabung dengan Arema FC.

“ Kenal mereka lewat cerita saja, belum pernah ketemu langsung, tapi saya yakin bisa kerja sama dengan mereka untuk bantu Persipura menjadi juara, “ungkapnya.

Bersama Persipura Caio Ruan pasang target tinggi, “ Juara ya, saya mau kerja keras disini (persipura) dan bantu persipura juara di Liga atau di AFC, saya juga mau nama saya besar bersama Persipura, “Pungkas Caio Ruan.

Pemain bernama lengkap Caio Ruan Lino de Freitas ini sebelum nya membela Arema FC di piala Menpora. Namun karena mengalami cidera Caio Ruan tak tampil maksimal.

Sebelumnya Caio Ruan bermain di sejumlah club di brasil. Club terakhirnya di Brasil adalah Coumbra MG di liga 2 Brasil. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here