Pemain Persipura saat menggelar latihan di lapangan Mahacandera Uncen / ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Tim Persipura Jayapura saat ini tengah memantapkan diri menjelang babak play Off piala AFC, 19 Mei mendatang. Sambil mengumpulkan pemain, Latihan pun digelar dengan pola “gado-gado”.

Pelatih kepala Mutiara Hitam, Jacksen F Tiago mengaku jadwal kompetisi AFC Cup sudah di depan mata, tim pelatih mau tak mau bekerja ekstra dalam mentukan program latihan untuk mempersiapkan squat di ajang tersebut.

Baca Juga : JFT : Todd Ferre Ingin Perkuat Persipura di Piala AFC

Mengantisipasi mepetnya waktu latihan, program latihan yang diterapkan kepada Boaz dan kolega pun dicampur aduk antara teknik dan taktik.

“Program latihan diistilahkan sebagai menu gado-gado karena memasukan latihan fisik, teknik dan taktikal,” ungkap Jacksen kepada pers belum lama ini.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persipura Jayapura, Andi Ramawi Putra, mengatakan dalam latihan persiapan AFC 2021, Persipura lebih fokus pada taktik dan teknik pemain.

“Latihan persiapan AFC 2021 ini kita fokus di taktikal, artinya dari semua sesi semuanya ada unsur taktikalnya,” kata Andi, Selasa (23/03/21).

Baca Juga : Jelang AFC Cup, BTM : Freeport Sudah Oke, Jacksen Tetap Latih Persipura

Dia menilai, pemain merespon baik dengan program yang diterapkan, diharapkan kedepan kondisi fisik semua punggawa mutiara hitam semakin baik. Walaupun, untuk kondisi fisik pemain masih dibawah standar.

“Ada beberapa pemain yang belum mengikuti latihan karena memang harus tes PCR, mungkin besok mereka sudah bisa gabung dalam latihan setelah tes PCR,” ujarnya.

Sebelumnya, Manajer Klub Persipura Jayapura, Bento Madubun mengatakan dalam latihan pada Selasa pagi di Lapangan Mahacandera Uncen, ada dua pemain kontrak yang bergabung, Selanjutnya, ada enam pemain magang yang akan bergabung disesi latihan berikutnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here