Rachmawati menangis haru saat menerima kaos Persipura bernomor punggung 27 dengan nama 'Rachmawati Soekarnoputri' dari ketua umum Persipura Jayapura yang juga Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) mengungkapkan alasan Persipura menunjuk Rachmwati Soekarnoputri sebagai ketua dewan pembina tim Persipura Jayapura.

Menurut BTM saat ini tim Mutiara Hitam sangat membutuhkan bantuan sponsor untuk mengarungi Piala AFC dan Liga 1 tahun 2021.

Baca Juga : AFC 2021 : Persipura Lolos ke Babak Pengisihan Grub, ini Kata BTM

“Kami saat ini sedang gencar-gencarnya mencari sponsor guna menopang perjalanan Persipura di Piala AFC dan Liga 1, dan Beliau (Rachmwati Soekarnoputri) bersedia membantu kami, “ Ungkap BTM

Diakui BTM, akibat tidak berjalannya kompetisi di tambah lagi pandemi covid-19, Persipura mengalami krisis finalsial.

“Sudah begitu salah satu sponsor utama kami PT Bank Papua tiba-tiba membatalkan kontrak sponsorship, untung saja PT Freeport masih maumambantu kami,“Ujar BTM.

Baca Juga : Jelang AFC Cup, BTM : Freeport Sudah Oke, Jacksen Tetap Latih Persipura

Kebijakan Persipura menunjuk Rachmwati Soekarnoputri sebagai ketua dewan pembina di dukung penuh oleh beberapa Persipura Mania.

“Kalau saya sih lihatnya dari segi yang positif saja ya, saat ini kan memang Persipura sangat membutuhkan bantuan dana dan kalau ada yang membantu ya kita terima, soal pengangkatan sebagai ketua dewan pembina saya pikir itu sebagai penghargaan kepada Beliau, “Ungkap Charles salah satu persipura mania.

Baca Juga : BTM : Ada Apa dengan Bank Papua..? Persipura Bukan Pengemis..!

Hal senada juga disampaikan oleh Ruben, “Siapa pun orang nya yang mau bantu persipura saya pikir tidak menjadi masalah, dan kalaupun Persipura mau angkat jadi ketua pembina, saya pikir itu haknya persipura, kami pencinta persipura tetap mendukung keputusan manajemen, “katanya.

Pengukuhan Rachmwati Soekarnoputri sebagai ketua dewan pembina Tim Persipura Jayapura di laksanakan pada hari senin, 14 Juni 2021 di Aula DR. Ir. Sukarno di Universitas Bung Karno (UBK), Jalan Kimia, Jakarta Pusat.

Rachmawati menangis haru saat menerima kaos Persipura bernomor punggung 27 dengan nama ‘Rachmawati Soekarnoputri’ dari ketua umum Persipura Jayapura yang juga Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Dalam acara pengukuhan Rachmawati sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura ini turut hadir para petinggi Manajemen Persipura, Rudy Maswi, Herat Kalengkongan, Thaha Al Hamid, Penteta Herman Awom S.Th, Bonny Z. Minang, dan Bento Madubun. (Redaksi Topik)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here