Mobil Rumah Pohon Pemkab Mappi jadi Idola saat HUT Dekranas ke-44 di Solo

oleh

Mappi, Topikpapua.com, – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Mappi berhasil mencuri perhatian seluruh masyarakat pada acara parade mobil hias pada puncak perayaan HUT ke -44 Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) yang berlangsung di Solo Jawa Tengah Pada Kamis (15/5/2024).

Kabupaten Mappi dalam parade mobil hias pada acara HUT Dekranas di Solo tampil dengan nuansa kearifan lokal daerah dengan menampilkan rumah pohon yang dibubuhi dengan ornamen -ornamen lainnya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Mappi, Ny. Stefanie Gomar mengatakan pada acara parade mobil hias dipuncak acara HUT Dekranas ke-44 menampilkan kearifan lokal Kabupaten Mappi Provinsi Papua Selatan.

“Kita mau memperkenalkan kabupaten Mappi, wilayahnya seperti apa, kondisi daerah seperti apa, terus kearifan lokal Kabupaten Mappi kita tampilkan dalam acara parade mobil hias ini,”ungkapnya.

Dikatakan Ny. Stefanie secara detail dalam karnaval tersebut mereka menampilkan, teratai, ikan gabus yang mengambarkan bahwa Kabupaten Mappi sebagai kota sejuta rawa dengan kekayaan alam yang melimpah.

Ia menerangkan, dalam memperkenalkan kearifan lokal Kabupaten Mappi mereka juga menampilkan ciri khas Noken dari kabupaten Mappi yang berbahan dasar kulit Kayu Gaharu.

“Kami sangat senang dimana Kabupaten Mappi bisa menampilkan kearifan lokal serta ciri khas Kabupaten Mappi di tingkat Nasional,”pungkasnya.( Redaksi Topik)

No More Posts Available.

No more pages to load.