HUT PPNP-RI, NKRI Harga Mati

oleh

Jayapura, Topikpapua.com, – Paguyuban Pemuda Nusantara Papua Republik Indonesia (PPNP-RI) menggelar perayaan hari ulang tahun yang pertama di monumen PEPERA di kota Jayapura, Jumat (1/12/2023).

Ketua umum PPNP-RI Jack Puraro mengatakan melalui momentum itu pihaknya ingin mengajak seluruh elemen di tanah Papua, khususnya para pemuda agar menolak segala bentuk idialisme yang bertentangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

” Di Papua ini banyak idialisme yg memecah belah persatuan bangsa dan negara kita,maka sebagai anak muda, kami ingin menjaga NKRI dan membentuk organisasi ini. Tujuannya agar para pemuda pemudi ada wadah untuk berdiskusi, saling bertukar pikiran untuk bagaimana mempertahankan keutuhan NKRI di tanah Papua,” ungkap Jack, Jumat (1/12/2023).

Menurut Jack, anak muda Papua harus bisa bergandengan tangan dan tidak mudah terprofokasi dengan kegiatan – kegiatan yang bertentangan dengan NKRI.

” Papua itu sudah merdeka sejak bergabung dengan Indonesia, jadi sudah final kita ini bagian dari NKRI, maka saya mengajak kita semua mari isi kemerdekaan ini dengan hal positif, buktikan diri dengan prestasi,” ujarnya.

Dirinya juga berharap agar para pemuda-pemudi di Papua tidak ikut-ikutan membela Israel atau palestina seperti yang dilakukan di daerah lain di Indonesia.

” Kita tidak ada urusan dengan perang antara Israel dan Hamas, jadi saya harap kita jangan terpancing dengan apa yang dilakukan oleh saudara- saydara kita didaerah lain, itu urusan politik luar negeri mereka tidak perlu kita campur tangan,”bebernya.

Dalam momen perayaan HUT pertama PPNP-RI tersebut, Jack Puraro juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kabinda Papua, Mayjen TNI Gustav Agus Irianto yang telah memberikan suport sehingga acara perayaan HUT pertama PPNP-RI bisa digelar.

” Kami sampaikan terima kasih kepada Kabinda Papua dan semua yang telah membantu kami sejak pembentukan organisasi ini hingga organisaai ini berumur satu tahun di hari ini, semoga kita semua bisa bersama-sama menjaga keutuhan NKRI di tanah yang kita cintai ini,” pungkas Jack. (Redakai Topik)

No More Posts Available.

No more pages to load.