Derbi Papua, Persipura Siap Antisipasi Ketajaman Kaka Bochi

oleh

Jayapura, Topikpapua.com – Laga bergengsi bakal tersaji pada pekan kelima Liga 2 musim 2023/2024 yang mempertemukan Persewar Waropen kontra Persipura Jayapura. Partai bertajuk Derby Papua ini diprediksi akan berlangsung sengit. Kedua tim akan bersua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Kamis (12/10/2023).

Persewar bakal bertindak sebagai tuan rumah, sedangkan Persipura sebagai tim tamu. Derby kali ini tentu saja akan menjadi perhatian pecinta sepak bola Indonesia maupun Papua. Pasalnya, Persipura akan kembali bersua mantan bomber andalannya yang kini membela Persewar yakni Boaz Solossa.

Sosok Boaz sendiri diyakini masih akan menjadi ancaman bagi lini belakang Persipura. Oleh karena itu, tim pelatih Persipura bakal menaruh perhatian lebih terhadap striker yang biasa dipanggil Bochi tersebut.

“Mereka punya pemain depan yang kita tahu bersama di sana ada Boaz. Saya pikir pemain sarat pengalaman didukung pemain-pemain muda nereka yang sangat baik,” kata Asisten Pelatih Persipura, Izaach Wanggai, Senin (9/10/2023).

Izaac sendiri berharap seluruh pemain Persipura tetap siap untuk menghadapi partai Derby Papua tersebut. Pasalnya, menurut Izaach, ini merupakan salah satu laga bergengsi dan banyak tekanan.”Kami pelatih harapkan pemain bisa menjaga kondisi dengan baik sehingga pada saat pertandingan nanti semua berada dalam permainan yang baik untuk persiapan derby nanti,” ungkapnya.

Sementara itu terkait kondisi pemain, Izaach menambahkan, Gunansar Mandowen dan kawan-kawan saat ini dalam keadaan yang baik. Dia ingin, kondisi ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan jelang menghadapi Persewar.

“Untuk kondisi pemain sampai hari ini ya mungkin bisa kita paksakan iya saya pikir. Yang lainnya tadi mengikuti latihan dengan baik. Saya pikir nanti pada saat pertandingan semua sudah siap,” tuturnya.

Sedangkan perihal kekuatan dari Persewar, dirinya mengaku, skuad asuhan Eduard Ivakdalam itu memiliki motivasi yang tinggi. Sebab, Persewar berambisi memetik 3 poin penuh setelah gagal menaklukan Persipal Palu Babel United pada pekan sebelumnya.”Mereka kemarin mendapatkan hasil kurang memuaskan, draw. Saya pikir ini derby dan gengsi, pasti mereka ingin menang,” pungkasnya. (Redaksi Topik)

No More Posts Available.

No more pages to load.