Pura-pura Pingsan Tukang Ojek di Lanny Jaya Selamat dari Serangan KKB

oleh
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol, Ahmad Mustofa Kamal

Jayapura, Topikpapua.com, – Aldi (23) pemuda yang kesehariannya menjadi tukang ojek di Distrik Wiringgabut, Kabupaten Lanny Jaya, nyaris menjadi korban tembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Senin (12/11/2018). Kejadian sekitar pukul 16.00 WIT itu terjadi di jalan Wiringgabut – Kali Kabur yang merupakan markas KKB pimpinan Purom Okiman Wenda.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol, Ahmad Mustofa Kamal mengatakan penembakan terhadap korban Aldi berawal saat korban mengantar penumpang menuju arah Kampung Jiwili. Saat hendak menurunkan penumpang di ujung aspal jalan yang merupakan rute jalan trans Papua tersebut, tiba –tiba penumpang yang diboncengnya mencabut senjata organik dan mengarahkannya ke kepala korban. Beruntung korban dengan cepat menghindar sehingga peluru tembakan tidak mengenai korban.

“jadi dengan cepat si penumpang ini mencabut senjata organik jenis Revolver kemudian menembak dengan sasaran bagian kepala korban, namun korban berhasil menghindar sehingga tembakan tersebut meleset dan tidak mengenai korban,” kata Kabid Humas

Lantaran aksinya tersebut gagal, penumpang tersebut langsung melarikan diri dengan melompat ke arah sungai. Sementara korban yang saat itu panik dan ketakutan mengelabui pelaku dengan cara berpura-pura pingsan.

Setelah merasa aman, korban segera bergegas meninggalkan lokasi kejadian dan mencari bantuan ke Koramil 1702/07 Tiom, dimana salah satu anggotanya merupakan kerabat korban.  “Jadi korban menceritakan kejadian yang dialaminya itu kepada kerabatnya Kopda Albar yang selanjutnya laporan tersebut disampaikan kepada Danramil,” jelas Kabid Humas lagi.

Berdasarkan kronologi yang disampaikan korban, Danramil 1702/07 Tiom Kapten Inf Restu Luberna langsung berkoordinasi dengan Sekda Kabupaten Lanny Jaya Christian Sohilait, ST, M.Si, dan selanjutnya  tim gabungan TNI -Polri menuju ke TKP untuk melakukan pemantauan sekitaran TKP dan pengejaran terhadap pelaku. “Sekarang ini Tim gabungan sedang melakukan pengejaran,” Tutup Kabid Humas. (Admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.