Polisi saat melakukan olah TKP kasus penikaman security Kampus Uncen / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Profesi sebagai security memang menanggung resiko yang besar, seperti yang dialami oleh Hans B. Puhili , pemuda berusia 28 tahun yang bertugas menjaga keamanan di kampus Uncen Jayapura ini meregang nyawa usai ditikam orang mabuk, senin subuh.

Kapolsek Abepura, AKP Lintong Simanjuntak menjelaskan bila kejadian penikaman terhadap Hans terjadi di pos security gedung prodi bahasa inggris, kampus Uncen Jayapura.

Baca Juga : Dua Pria Bertato Pelaku Penikaman di Kali Acai di Bekuk Polisi

“Keterangan saksi kejadian itu berawal sekitar pukul 01.15 Wit, saat itu pelaku saat yang dalam keadaan mabuk memasuki kampus uncen dan langsung berbaring ditengah jalan depan pos security tepatnya di depan gedung Prodi Bahasa Inggris, “Ungkap Kapolsek, Selasa (03/08/21).

Lanjut nya, melihat pelaku tidur dijalan, saksi bersama korban mendatangi pelaku untuk menegur agar tidak tidur di tengah jalan karena sering dilewati kendaraan bermotor. Pelaku lalu bangun dan berjalan menuju ruang prodi untuk melanjutkan tidurnya.

Baca Juga : Ribut Bayar Sewa Lapangan Futsal, Dua Remaja Kena Tikam

“Dini hari, pelaku bangun dan berjalan menuju pos security untuk masuk namun sempat cekcok dengan korban yang berujung penikaman terhadap korban, “Jelas Kapolsek.

Menurut Kapolsek, Korban Hans Puhili mengalami tiga luka tikam dibagain dada sebalah kiri dan luka robek bagian kepala.

Baca Juga : Di Expo Waena, Seorang Cucu Habisi Nenek nya dengan Anak Panah

“Paska kejadian pelaku lalu melarikan diri ke arah gapura uncen dan membuang pisau ke dalam parit, sementara itu korban sempat keluar pos untuk meminta bantuan dan ditemukan oleh beberapa saksi selanjutnya membawa korban ke rumah sakit, “Beber Kapolsek.

Kapolsek mengaku pihaknya barulah mendapatkan kabar terkait peristiwa penikaman ini siang hari, dan saat kami ke rumah sakit korban sudah dinyatakan meninggal dunia pada pukul 09.10 wit.

Baca Juga : Waspada..! di Hamadi Seorang IRT Terbunuh, Diduga Korban Perampokan

“Kami baru mendapat laporan siang hari, padahal kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.39 wit di pos security uncen dan korban dinyatakan meninggal dunia pukul 09.10 wit usai mendapatkan perawatan medis di RS Abepura, “Ungkap Kapolsek.

Setelah memeriksa beberapa saksi, Kapolsek mengaku telah mengantongi ciri-ciri pelaku dan saat ini tim sedang melakukan pengejaran.

” Untuk pelaku masih dalam pengejaran, dimana ciri-ciri pelaku telah diketahui. Kasus ini ditangani unit reskrim polsek Abepura ” Pungkas AKP Lintong. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here