Kajati Papua, Nikolaus Kondomo saat melepas rombongan bhakti Sosial Kejati Papua / ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya dimasa Pandemic covid-19, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Papua menggelar giat bhakti sosial.

Kepala Kejaksaan Tinggi Papua, Nikolaus Kondomo mengatakan giat Bhakti Sosial digelar pihaknya sebagai bentuk syukur atas Hari Bhakti Adhyaksa ke – 61 dan Ulang Tahun ke – XXI Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2021.

“Hari ini kita membagikan paket bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang kurang mampu dan yang berdampak Covid-19. Kita juga membagikan paket kasih kepada tiga panti asuhan, “Ungkap Kajati, Jumat (16/07/21).

Tiga  panti asuhan yang di kunjungi Kejati Papua yaitu panti Asuhan Pondok Madrasah “AL’ Masturi” Koya Timur Muara Tami Kota Jayapura, Panti Asuhan Kerahiman Hawai Sentani, dan Panti Asuhan Santo Agodius Polomo Sentani.

“Hari ini kita berbagi 400 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak covid 19 dan 3 panti asuhan yang ada di kota Jayapura, “Ujarnya.

Sebelumnya, menurut Kajati, pada hari selasa tanggal 13 Juli 2021 Kejati juga telah melaksanakan Bhakti Sosial secara serentak di seluruh indonesia, “dan kami memberikan bantuan 100 paket sembako kepada para supir taxi yang melintas di derah Jayapura Utara,”Ujar Kajati.

Rencana nya Kejati Papua juga akan menggelar giat Vaksinasi massal secara gratis pada hari senin 19 Juli mendatang.

“ Nanti hari senin kita juga akan melaksankan vaksin massal, untuk itu kami minta dari para pegawai untuk datangkan keluarganya ataupun tetangga minimal 2 orang, “Tambahnya.

Menurut Kajati hingga saat ini sudah 40 orang yang mendaftar untuk divaksin.

“Mudah-mudahan hari senin bisa bertambah lagi dan kita harapkan  teman-teman bisa sosialisasikan karena vaksi ini sangat penting bagi diri kita, jadi tolong kalau ada masyarakat yang belum vaksin bisa datang dan untuk masyarakat yang sudah vaksin pertama dan belum mengikuti vaksin kedua bisa datang dan ikut dengan menunjukan surat vaksin pertama, “Pungkas Kajati. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here