Briptu Kenny Carlos Julian Kipuw saat di evakuasi dari Dekai menuju Jayapura / ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Kontak tembak antara aparat gabungan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi di kabupaten Yahukimo, Sabtu, 10 Juli 2021.

Akibat kontak tembak di laporkan satu personil atas nama Briptu Kenny Carlos Julian Kipuw terluka di bagian perut.

Baca Juga : KKB di Yahukimo Tembak Mati 5 Warga Sipil

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal menjeaskan bila kontak tembak terjadi sekitar pukul 19.00 wit di Kali EI, Kampung Mosom Dua, Distrik Seradala Kabupaten Yahukimo.

“Awalnya itu Tim Satgas Gakkum yang berjumlah 12 orang di pimpin oleh Iptu Budi Basrah bergerak dari Polres Yahukimo untuk melakukan penyelidikan keberadaan KKB di Kali EI Kampung Mosom Dua Distrik Seradalah Kabupaten Yahukimo, “ Ungkap Kamal.

Baca Juga : Kapolda Ungkap Alasan Sulitnya Menangkap Pelaku Pembunuhan di Yahukimo

Setelah sampai di lokasi, aparat gabungan melakukan penyisiran mencari keberadaan KKB, namun saat itu mereka mendapat serangan tembakan dari KKB.

“Karena di tembaki KKB maka personil membalas tembakan dan terjadilah kontak tembak, “Ujar Kamal.

Akibat kontak tembak tersebut dilaporkan satu anggota atas nama Briptu Kenny Carlos Julian Kipuw terluka tembak di bagian perut bagian bawah.

Baca Juga : Lagi, Aparat Temukan Atribut Bercorak BK dan Ratusan Sajam di Yahukimo

“Mengetahui ada anggota yang tertembak, tim gabungan lalu menghubungi Polres Yahukimo untuk mengevakuasi korban, “Lanjut Kamal.

Setelah menempuh perjalanan panjang, tim evakuasi dari Polres Yahukimo di bantu Brimob Den A pelopor BKO Polres Yahukimo tiba di lokasi untuk mengevakuasi korban.

Baca Juga : Lagi.., Warga Sipil di Yahukimo Jadi Korban Pembunuhan Sadis OTK

“Korban minggu pagi sudah kita evakuasi dari bandara Dekai menuju Jayapura dan kemudian di larikan ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan, “Jelas kamal.

Kombes Kamal mengaku pasca kontak tembak, aparat gabungan masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku yang di duga kuat adalah kelompok KKB pimpinan Tendius Gwijangge. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here