Kaca depan Truk yang sempat di tembak KKB di Yahukimo / ist

Dekai, Topikpapua.com, – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menuai teror. Kali ini KKB yang di duga dari kelompok pimpinan Tendius Gwijangge alias tendinus Murib menembak mati lima warga sipil.

Kapen Kogabwilhan III, Kolonel CZI IGN Suriastawa mengatakan kejadian penembakan tersebut terjadi di Kampung Bingki, Kabupaten Yahukimo, Kamis (24/06/21) sekitar pukul 11.04 wit.

Baca Juga : Kapolda Ungkap Alasan Sulitnya Menangkap Pelaku Pembunuhan di Yahukimo

“Informasi yang kami diterima, penembakan tersebut berawal dari penghadangan terhadap truk milik PT Papua Crenoma yang dikemudikan oleh Pentol (nama panggilan) dijembatan Kali I, “Ungkap Kolonel Suriastawa, Jumat (25/06/21).

Lanjut Kapen, karena ditembaki sopir lalu memutar balik mobilnya arah ke Kampung Bingki namun truk yang dikemudikannya sempat ditembak dan mengenai kaca depan bagian kanan.

Baca Juga : Lagi, Aparat Temukan Atribut Bercorak BK dan Ratusan Sajam di Yahukimo

“Tidak berapa lama, kelompok tersebut dengan membawa senjata mendatangi Kampung Bingki dan melepaskan tembakan sehingga menewaskan lima warga sipil,  informasinya satu diantaranya bernama Obaja yang merupakan wara asli di Kampung Bingki. Obaja tertembak  saat mencoba menghadang kelompok teroris tersebut,”Beber Kapen.

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal menambahkan bila jumlah KKB yang melakukan aksi brutal tersebut diperkirakan sebanyak 30 orang.

Baca Juga : Lagi.., Warga Sipil di Yahukimo Jadi Korban Pembunuhan Sadis OTK

“ Informasi dari lapangan dilaporkan jumlah mereka (KKB) sebanyak 30 orang, mereka membawa alat tajam berupa anak panak, kampak, parang, samurai, dan dua orang dari kelompok tersebut membawa 2 pucuk senjata api laras panjang,”Kata Kamal, Jumat (25/06/21).

Berdasarkan data dari pihak kepolisian selain meneaskan warga sipil, KKB juga menyandera 4 orang lainnya, namun hingga kini identitas mereka masih dalam pendalaman.

“Pelaku diduga merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Tendius Gwijangge alias tendinus Murib dan Saat ini personel gabungan masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap Kelompok tersebut, “Pungkas Kombes Kamal. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here