Kondisi kedua korban yang terbakar hangus bersama mobil nya di TKP / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Aksi pembunuhan sadis kembali terjadi di kabupaten Yahukimo. Polisi menduga kuat pelakunya adalah KKB.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal menjelaskan bila kejadian tersebut terjadi pada hari minggu 22 agustus 2021.

“Laporan yang kami terima kejadiannya itu kemaren, sekitar pukul 10 pagi, lokasinya di sungai Brazza, kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, “Ungkap Kamal, Senin (23/08/21).

Baca Juga : KKB di Yahukimo Beraksi, Bakar 3 Rumah Hingga Kontak Tembak dengan Aparat

Dua warga sipil yang menjadi korban diketahui adalah karyawan PT. Indo Papua yang saat ini tengah melakukan pengerjaan proyek pembuatan jembatan di daerah kali Brazza.

Menurut Kombes Kamal, dari keterangan saksi diketahui  kejadian bermula saat kedua Korban yakni, Rionaldo Raturoma dan Dedi Imam Pamungkas mengantar 3 Masyarakat ke Kali Yegi.

“ Tak lama datang Kepala kampung Kiribun ke Camp Induk Indo Papua yang mengabarkan bahwa ada laporan dari Kampung Kiribun warga melihat ada 2 orang yang dibakar bersama Mobil dikali Brazza  Jalan Gunung, “Jelas Kamal.

Baca Juga : KKB di Yahukimo Tembak Mati 5 Warga Sipil

Mendapat laporan, Personil Gabungan Polres Yahukimo, Brimob Yon A BKO Polres Yahukimo serta Tim Satgas gakum Nemangkawi bergerak menuju TKP.

“Saat anggota tiba di TKP didapatkan Satu unit kendaraan Jenis Hilux double cabin yang diduga milik PT. Indo Papua telah hangus terbakar dan di bagian kap belakang mobil terdapat dua korban yang ikut terbakar bersama kendaraan tersebut, “kata Kamal.

Kombes Kamal mengaku setelah mengamankan TKP dan mengevakuasi dua jenasah ke RSUD Dekai, aparat gabungan juga menyisir TKP dan mengejar pelaku pembunuhan.

Baca Juga : Kontak Tembak di Yahukimo, Satu Personil Terluka

“ Dari hasil pemeriksaan awal di lokasi kejadian aparat menemukan beberapa barang bukti, diantaranya 1 buah anak panah, 1 unit telepon genggam, 1 unit mobil Hilux double Cabin dalam kondisi hangus terbakar. Semua barang bukti sudah kita amankan ke Mapolres Yahukimo, “Ujar Kamal.

Kasus ini ditangani oleh Sat Reskrim Polres Yahukimo bersama Satgas Gakkum Ops Nemangkawi. Sementara paska peristiwa pembunuhan dilaporkan situasi di kabupaten Yahukimo relatif kondusif.

“Kami duga kuat kedua korban ini setelah di bunuh, lalu di pindahkan ke kap belakang mobil lalu di bakar bersama dengan mobilnya, pelakunya kami duga kuat adalah KKB dan saat ini dalam proses pengejaran oleh tim gabungan,“Pungkas Kombes Kamal. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here