Loga Partai Golkar dan Demokrat/ ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Proses perhitungan suara pemilihan kepala daerah secara serentak di Papua telah usai. Dari 11 kabupaten yang menggelar Pilkada di Tahun 2020,  Paslon yang diusung Partai Golkar dan Demokrat mendominasi perolehan suara terbanyak berdasarkan hasil rekapitulasi KPU di 11 kabupaten.

Berdasarkan data yang berhasil di himpiu redaksi topik dari KPU, di ketahui paslon yang diusung Partai Golkar menang di 7 Kabupaten, sementara Partai Demokrat menang di 5 Kabupaten.

Baca JugaBerikut Up Date Masalah Pilkada di Papua Versi Polisi

Adapaun tujuh Kabupaten yang dimenangkan Paslon yang diusung partai Golkar adalah, Kabupaten Keerom, Supiori, Mamberamo Raya, Pegunungan Bintang, Yahukimo,  Asmat dan Kabupaten Boven Digoel.

Sementara Partai Demokrat unggul di lima kabupaten, yakni  Supiori, Waropen, Merauke, Asmat dan Boven Digoel.

Berikut ada empat Partai yang paslonnya unggul di tiga kabupaten, yakni Partai PDI, Nasdem, PKB dan PPP.

Baca JugaIni 7 Fakta Unik di Pilkada Papua Tahun 2020

Partai PDI unggul di kabupaten Keerom, Asmat dan Mamberamo Raya, Nasdem unggul di Kabupaten Keerom,  Asmat, dan Yahukimo dan PKB menang di kabupaten Asmat, Yalimo dan Merauke, Partai Bulan Bintang (PBB) di Kabupaten Waropen, Pegunungan Bintang dan Yalimo.

Sementara partai Gerindra, PKS, PAN, HANURA dan PSI masing-masing unggul di dua kabupaten dan  PPP, PERINDO, Berkarya berhasil menang di satu kabupaten.

Data diatas merupakan data hasil rekapitulasi KPU di 11 kabupaten, hingga kini proses gugatan hasil rekapitulasi Pilkada di beberapa kabupaten masih berlangsung. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here