Diduga Mata-mata Aparat, Boni Bagau Ditembak KKB di Intan Jaya

0
Pihak keluarga saat datang melaporkan penembakan terhadap Boni Bagau ke Polsek Sugapa / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Seorang warga sipil atas nama Boni Bagau tewas di tembak Kelompok Sipil Bersenjata di kabupaten Intan Jaya Papua.

Peristiwa ini terungkap setelah pihak keluarga boni Bagau mendatangi Polsek Sugapa pada Sabtu, 30 Januari 2021 dan melaporkan bila keluarga mereka di tembak KKB di Perbatasan Distrik Sugapa dan Distrik Homeyo.

Baca JugaBupati Intan Jaya Sebut KKB Rampas Dana Desa untuk Beli Senjata

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, Dalam pertemuan tersebut juga di tunjukkan surat dari KKB pimpinan Undius Kogoya yang ditujukan kepada Aparat Keamanan TNI-Polri yang berada di Kabupaten Intan Jaya.

“Jadi saat pihak keluarga melapor di polsek Sugapa datang pastor Yustinus Rahangiyar yang membawa sebuah surat yang isinya menyatakan korban Boni Bagau di tembak oleh KKB pimpinan Undinus Kogoya karena dicurigai sebagai mata-mata Aparat keamanan TNI-Polri, “Ungkap Kombes Kamal kepada pers, Senin (01/02/21).

Baca JugaTNI Sebut KKSB di Intan Jaya Gunakan Warga Sipil Sebagai Tameng Hidup

Kamal juga menjelaskan bila paska kejadian tersebut, pada hari minggu 31 Januari 2021, kembali digelar pertemuan antara TNI Polri, Para Tokoh dan Keluarga Korban terkait penembakan yang dilakukan KKB terhadap Boni Bagau.

“Pertemuannya di gelar di Ruangan Pastoran Kampung Bilogai Distrik Sugapa dan dari hasil pertemuan tersebut Orang tua Korban meminta agar anaknya dikuburkan di Kampung Agapa, mengingat situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan bila dibawa ke Distrik Sugapa maupun Distrik Homeyo, “Beber Kamal.

Hingga berita ini di turunkan, Aparat keamanan TNI – Polri  masih terus melakukan penyelidikan terkait dengan laporan penembakan tersebut. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here