Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano / ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Misteri salah satu pemain Persipura, Todd Ferre akan merumput di Liga 2 Thailand akhirnya terjawab setelah Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano buka suara.

Menurut BTM sapaan akrap Ketum Persipura itu, dalam dua pekan terakhir Manajemen Persipura Jayapura terus berkomunikasi dengan agensi 2Touch International dari Singapura yang adalah Agen dari Tood Ferre.

“ Awalnya mereka sampaikan bahwa ada klub liga 2 Thailand yang tertarik untuk merekrut salah satu pemain Persipura Jayapura, dengan status pinjaman. Setelah kami rapatkan secara internal manajemen, saya memberikan restu kepada Todd untuk mengasah skill nya di luar negeri, “Kata BTM kepada Redaksi Topik, Minggu (22/11/20).

Baca JugaDampak Penundaan Kompetisi, Todd Ferre Siap Merumput di Thailand

BTM mengaku memberikan restu dengan berbagai alasan, salah satunya agar Todd bisa berkembang dan menambah pengalaman, “Apalagi di luar negeri, dalam kondisi pandemik corona ini juga kan berpengaruh pada ekonomi, khususnya pendapatan, jadi ini sekaligus berkat juga buat pemain kita, “Jelas BTM.

Dijelaskan BTM bila dirinya telah memerintahkan manajemen untuk segera mengutus segala setuatu terkait proses peminjamannya, mulai dari kontrak pemain sampai dengan batas waktu peminjaman.

“ Kita setujui untuk pinjamkan sampai bulan Maret 2021 ke Klub Liga 2 Thailand, yaitu Lampang FC, bila Klubnya lolos kualifikasi berarti akan diperpanjang 1 bulan, sampai April 2021, “Ungkap BTM.

BTM mengaku, Kebijakan meminjamkan pemain Persipura berlaga di luar negeri adalah salah satu bukti komitmen Persipura Jayapura dalam upaya pembinaan pemain-pemain muda.

“ Kita pasti akan dukung apabila ada hal yang sama untuk pemain kita yang lain, karena bermain di luar negeri pasti akan menambah pengalaman, melatih mental, mengasah teknik dan sudah tentu menambah pendapatan mereka, “Jelas BTM.

Manajemen Persipura berharap dalam proses kontrak pemain hingga proses administrasi pemain nanti tidak menemukan masalah, “ Doa dan harapan kita, semoga semua urusan bisa beres dan tidak ada kendala, kita harapkan juga Todd Ferre bisa membantu dan memberikan yang terbaik bagi klub Lampang FC, jaga nama baik pribadi, keluarga dan Tim Persipura Jayapura, jangan lupa berdoa dan mengucap syukur atas semua ini, “Pungkas BTM. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here