Dampak Penundaan Kompetisi, Todd Ferre Siap Merumput di Thailand

1
Pemain Persipura, Todd Rivando Ferre / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT.LIB) lagi-lagi menunda kompetisi liga 1. Sebelumnya di jadwalkan pada awal November 2020, namun kabar terbaru Kompetisi tertinggi di Indonesia kembali diundur ke Bulan Februari 2021.

Dampaknya banyak pemain profesional di liga 1 yang memilih hengkang dan bermain di luar negeri, apalagi ada tawaran menarik dari negara-negara yang tetap melanjutkan kompetisi walau di tengah pandemik covid-19.

Salah satunya pemain asal Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre. Bintang muda persipura jayapura ini diminati oleh salah satu club devisi dua Thailand.

“Saat ini, Todd memang sudah ada perjanjian dengan klub Lampang FC dan Persipura untuk peminjamannya. Baru malam tadi kita menerima surat tawaran untuk mengontrak Todd, tapi kontraknya belum di tanda tangan, tapi offering letter-nya sudah dan hanya kontraknya yang belum,” ujar Khairul Asyraf, direktur 2Touch International Agency yang menjadi agen Todd Ferre, dilansir dari indosport.com, Jumat (20/11/20).

Khairul Asyraf mengaku walau status peminjaman eks bintang tim nasional Indonesia U-19 itu ke Lampang FC belum resmi, Namun ia menjelaskan, Todd hampir pasti bergabung dengan Lampang FC setelah melakukan proses penandatanganan kontrak kerja. Pasalnya, masing-masing pihak, Todd, manajemen Persipura dan Lampang FC sudah satu prinsip.

“Secara prinsip, semuanya sudah disetujui masing-masing pihak. Jadi kalau mau dibilang sih sudah 90 persen, tinggal sedikit lagi,” terangnya.

Setelah kontrak kerjanya rampung, selanjutnya manajemen Lampang FC akan mengurus izin tinggal terbatas (Indonesia disebut KITAS) Todd di Thailand. Jika semua proses tersebut berjalan lancar, Todd akan menjalani karantina sebagai bagian dari protokol pencegahan Covid-19 sebelum memulai latihan bersama skuad Lampang FC.

“Selama proses itu juga Todd nanti akan di karantina, jadi proses tanda tangan kontraknya bisa berjalan, namun masih harus di karantina. Itu yang sisa 10 persennya. Jadi saya bilang sih secara prinsip sudah, tapi secara resmi belum. Diharapkan semua bisa berjalan lancar,” Jelas Khairul.

Khairul juga mengaku bila proses kontrak sudah dilakukan, Persipura jayapura dipastikan tak lagi membayarkan gaji Todd Ferre. Perihal tersebut akan menjadi kewajiban manajemen Lampang FC.

“Ada kesepakatan tertulis yang saya tidak bisa sebutkan, tapi yang jelas sudah pasti ada win-win solution untuk masing-masing pihak. Jadi ada fee peminjamannya dan juga gaji Todd akan dibayarkan oleh Lampang FC dan Persipura tidak perlu membayar gaji Todd. Jadi situasinya seperti itu,” ujar Khairul.

Khairul menjelaskan, dalam kesepakatan tersebut Todd Ferre bakal dipinjamkan ke Lampang FC selama 3 bulan, dengan opsi perpanjangan hingga April 2021 mendatang.

“Jadi kalau saya bilang sih secara prinsip sudah, tapi secara resmi belum. Diharapkan semua bisa berjalan lancar. Todd sangat looking forward lah, dan semoga dia bisa membantu Lampang FC promosi ke Liga utama Thailand,” Pungkas Khairul. (Redaksi Topik)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here