OTK Beraksi lagi di Yahukimo, Seorang Anggota Polri Tewas Ditikam

oleh

Dekai, Topikpapua.com, – Aksi teror oleh Orang Tak Dikenal (OTK) kembali terjadi di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. Kali ini korbannya adalah seorang anggota Polisi Polres Yahukimo, Bripda Oktovianus Buara.

Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto mengatakan peristiwa penikaman tersebut diduga terjadi pada Senin malam, namun korban baru ditemukan oleh warga pada selasa subuh.

” Kejadiannya itu di pertigaan jalan sekitar ruko Block B, tepatnya di Jalan Papua atau hanya sekitar 200 meyer dari Polres Yahukimo. Jadi sekitar pukul 05.30 Wit kami menerima laporan adanya penganiayaan oleh OTK kepada anggota Polri,” jelas Kapolres.

Lanjutnya, mendapat laporan anggota piket Polres Yahukimo langsung mendatangi TKP dan mendapati korban sudah terkapar dengan luka tusuk disekujur tubuhnya.

” Saat ditemukan Bripda Oktavianus sudah meninggal dunia dengan luka tusukan di sekujur tubuh pada sisi tangan kanan dan kiri, bagian belakang dan luka sobekan pada bagian belakang leher korban,”beber Kapolres.

Hingga kini, Anggota Polres Yahukimo masih melakukan penyelidikan dan melaksanakan olah TKP guna mengungkap kasus tersebut.

“Setelah melakukan olah TKP dan memeriksa beberapa orang saksi , kami mengamankan tiga orang yakni saudara UH (18), ARH (19) dan RW (21) untuk kami periksa. Kami juga langsung melakukan penyisiran di area kejadian sebagai upaya pengejaran terhadap pelaku, melakukan lidik dan pendalaman untuk mengungkap pelaku dan motifnya, serta meningkatkan patroli di seputaran kota Dekai,” pungkas AKBP Heru Hidayanto.

Sebelumnya pada tanggal 4 April 2024, OTK juga melakukan aksi penikaman terhadap seorang warga sipil yang berprofesi sebagai ASN Inspektorat Daerah Kabupaten Yahukimo bernama Yosep Pulung.

Aksi serupa juga dilakukan OTK pada seorang pengantar galon pada tanggal 30 Maret 2024, Korban atas nama Jhonsep Salempang tewas ditangan OTK saat sedang mengantar galon di jalan bandara, Distrik Dekai. (Redaksi Topik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.