Sambut Paskah, Pemkab Mappi Salurkan Paket Bakti Kasih

oleh

Keerom, Topikpapua.com, – Dalam rangka mennyambut perayaan Paskah Tahun 2024. Pemerintah Kabupaten Mappi menggelar kegiatan Bakti Kasih dan Kegiatan Paskah bersama Pemda, TNI/POLRI dan Masyarakat di Kabupaten Mappi.

Pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan Bakti Kasih kepada masyarakat. Hal itu diungkapkan Oleh Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar melalui ketua panitia Paskah Pemkab Mappi, Maria G. Letsoin pada Selasa (26/3/2024).

“Bakti kasih kepada masyarakat ini di inisasi oleh bapak Penjabat Bupati Mappi kepada masyarakat. Kami panitia paskah mengagendakan dua kegiatan besar yakni kegiatan Bakti Kasih dan kegiatan puncak perayaan paskah pada tanggal 4 April mendatang,”ucap Maria.

Dikatakan Maria bahwa kegiatan bakti kasih ini diperuntukan bagi kelompok-kelompok atau perorangan yang masuk dalam kategori memang betul-betul membutuhkan diantaranya, paket bakti kasih diberikan kepada petugas pembersih jalan raya, denominasi Gereja, bakti kasih juga diberikan kepada pasien yang saat ini sedang dirawat di RSUD Mappi serta di puskesmas dan juga rumah singgah.

Maria yang juga selaku Asissten 3 Setda Mappi menrangkan bahwa kegiatan ini bertujuan bagaimana dimoment menyambut perayaan Paskah ini Pemerintah Daerah hadir dan menyentuh langsung kepada masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan paket bakti kasih.

“Agar masyarakat bisa merasakan kehadiran Tuhan melalui hamba-hamba Tuhan dalam program Bakti Kasih ini,” ujar Maria.

Selain itu kata Maria Goretty bahwa sasaran lainnya pemberian bakti kasih ini dengan mendatangi setiap Asrama dan Bevak (tempat tinggal red) anak -anak yang membutuhkan perlindungan khusus yang dibina oleh Pastor Peroki St. Yakobus Rasul Kepi.

Maria menuturkan, selain itu bantuan Bakti Kasih diberikan juga kepada kelompok Duda, Janda dan para lansia. Paling tidak bisa meringankan apa yang mereka butuhkan saat ini.

“Karena kita tahu saat ini kesulitan ekonomi sangat dirasakan oleh masyarakat. Sehingga mudah-mudahan melalui bakti kasih ini bisa meringankan mereka. Bantuan ini memang tidak banyak tetapi bisa memenuhi apa yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini,”katanya..

Maria mengaku, Dengan adanya kegiatan bakti kasih ini diharapkan makna Perayaan Paskah tidak hanya bagaimana kita berdoa tetapi juga juga beramal. Nah beramal ini kita bisa membagikan sedikit dari yang kita miliki dari apa yang dipercayakan oleh Pemerintah Daerah kepada panitia.

“Kita berharap agar spirit yang kami lakukan dalam kepanitiaan ini, bisa memunculkan motivasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dan juga kelompok-kelompok lainnya untuk turut juga memberikan sumbangan kasih kepada masyarakat yang membutuhkan,” harap Maria.

Menurutnya, panitia saja tidak cukup mungkin OPD dan Yayasan -Yayasan lainnya bisa melakukan itu” Di masa Pra Paskah dan bulan Ramadhan ini mungkin bisa membantu dan itu bisa membuat kekompakan dan kerukunan hidup bersama di Kabupaten Mappi ini bisa terjalin dengan baik,”tutur Maria.

Salah seorang masyarakat yang menerima paket Bakti Kasih, Helena Natalia Agawemu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Mappi yang telah melaksanakan kegiatan bakti kasih tersebut.

“Saya mewakili teman -teman semua menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemda yang sudah bantu kami. Harapan kami tetap semangat dan mungkin bisa bertambah lagi,”ujar Helena. (Redaksi Topik).

No More Posts Available.

No more pages to load.