Jenazah Personil Brimob Korban Tembak KKB di Intan Jaya Diterbangkan ke NTT

oleh

Timika, Topikpapua.com, – Jenazah Bharada Bonifasius Jawa personel Brimob asal Polda NTT yang gugur dalam kontak tembak dengan KKB di Intan Jaya, Papua Tengah, Diterbangkan ke Kampung Halamannya, Kamis (22/11/2023).

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2023 Akbp Bayu Suseno, mengatakan Jenazah Bharada Bonisafius diterbangkan dari Mimika tujuan Jakarta dan selanjutnya akan kembali diterbangkan ke NTT.

“Siang ini dari Timika menggunakan pesawat Batik Air tujuan Jakarta, kemudian besok pada Jumat (24/11) dari jakarta tujuan NTT dan akan dikebumikan di kampung halamannya yang berada di Bajawa, Flores,” ungkap Akbp Bayu, Kamis (23/11/2023).

Upacara pelepasan Jenazah di laksanakan di bandara Mimika yang dipimping langsung oleh Kepala Ops Damai Cartenz 2023 Kombes Faizal Ramadhani. Sebelumnya jenazah sempat disemayamkan di Mako Brimob Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua, Timika, Papua Tengah.

Sementara satu korban lainnya, yakni Bharatu Rani Yohanes personel yang terkena tembak di kaki kiri saat ini masih menjalani perawatan di Timika. “Untuk Bharatu Yohanes sudah operasi dan kondisi dalam keadaan sadar,” ungkap Akbp Bayu.

Diberitakan sebelumnya rombongan Satgas Damai Cartenz diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Rabu (22/11) siang. Mereka diserang saat sedang melakukan olah TKP kasus meledaknya granat di kampung Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. Dalam peristiwa penyerangan hingga terjadi kontak tembak tersebut dua personel Satgas Damai Cartenz dari Brimob Polda NTT tertembak, satu diantaranya Bharada Bonifasius Jawa gugur, sementara satu lainnya, Bharatu Rani Yohanes tertembak di bagian kaki kiri. (Redaksi Topik)

No More Posts Available.

No more pages to load.