Kalah Lawan Persiba, Persipura Huni Dasar Klasemen Grub 4

oleh

Jayapura, Topikpapua.com – Persipura Jayapura harus mendera kekalahan kala menantang Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion Batakan, Sabtu (18/11/2023). Persipura kalah atas Persiba dengan skor 3-1. Kekalahan ini membuat Persipura terperosok ke peringkat paling bawah klasemen sementara Grup 4 Liga 2 2023/2024. Persipura baru mengantongi 8 poin hasil dari 8 kali bertanding.

Persipura sempat tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak pada menit ke-8′. Namun, klub berjuluk Mutiara Hitam mampu menyamakan kedudukan melalui Tobias Solossa pada menit ke-13′.Sayangnya, Persipura kembali tertinggal pada menit ke-15. Beruang Madu (julukan Persiba) mengunci kemenangan melalui gol yang dicetak pada menit ke-77′ untuk memastikan pertandinggan berakhir dengan skor 3-1.

Pelatih Persipura, Tony Ho, sebelumnya telah meminta kepada para pemainnya untuk bertarung demi meraih kemenangan. Pasalnya, dia menilai, pemainnya sempat pesimis lantaran bermain sebagai tim tamu.

“Yang saya lihat adalah tim kita ini ada ketidakseimbangan yang di mana kita beberapa kali melihat tim lawan pasti akan menang,” kata Tony Ho dalam konferensi pers setelah laga.

Tony Ho sendiri berharap Tinus Pae dan kawan-kawan tetap berjuang menampilkan permainan terbaiknya. Sebab, laga ini sangat penting bagi Persipura demi mendongkrak posisi di klasemen sementara.

“Padahal dari awal saya sudah mengatakan di sini kita harus bertarung kalau ingin memenangkan pertandingan, tapi kenyataannya di sini kita kalah,” ujarnya.

Tak hanya itu, dia juga menilai, ada kekurangan dalam organisasi permainan yang diterapkan oleh para pemainnya. Bahkan, menurutnya, beberapa gol Persiba tercipta akibat kesalahan dalam koordinasi dan organisasi ketika bertahan.

“Kemudian koordinasi dan organisasi lapangan ketika bertahan di sini ada problem sehingga ada beberapa gol yang seharusnya menurut saya tidak terjadi kalau disiplin,” imbuhnya.

Sementara bagi Elisa Basna, hasil minor ini tentu saja merupakan sebuah kekecewaan. Oleh karena itu, dirinya meminta maaf kepada seluruh suporter Persipura maupun masyarakat Papua atas kekalahan ini.

“Mungkin banyak kekurangan yang kita dapat juga yang perlu kita benahi lagi. Minta maaf untuk seluruh masyarakat,” kata Elisa Basna. (Redaksi Topik)

No More Posts Available.

No more pages to load.