Sambut HUT RI ke – 77 Pemprov Papua Gelar Panggung Hiburan Rakyat di Stadion LE

oleh
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Papua Jeri A. Yudianto/ist

Jayapura, Topikpapua.com,- Memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022 mendatang, Pemerintah Provinsi Papua bakal menggelar panggung hiburan rakyat yang dipusatkan di Stadium Lukas Enembe (LE) Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Papua Jeri A. Yudianto mengatakan, tak hanya menyediakan panggung hiburan rakyat, panitia penyelenggara juga menyediakan stand pameran bagi Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) di kawasan Stadium LE.

“Kami berharap masyarakat tidak datang hanya untuk melihat hiburan rakyat, tetapi ada produk lokal yang bisa ditawarkan oleh para UMKM setempat. Sehingga selain memeriahkan HUT RI diharapkan ada perputaran ekonomi bagi UMKM setempat nantinya,” katanya di Jayapura, Jumat (29/7/2022).

Lanjut Jeri, sejak 1-30 Agustus 2022, panitia setempat juga mengadakan sejumlah kegiatan mulai dari jalan santai hingga perlombaan yang diperuntukkan bagi masyarakat umum.

“Ada juga kegiatan bhaksi sosial, anjangsana, donor darah dN hal terkait lainnya yang diharapkan masyarakatb bisa ikut partisipasi. Karena sekali lagi HUT kemerdekaan ini adalah milik kita semua warga Papua dalam bingkai NKRI,” tegas Jeri.

Asisten Sekda Papua Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Muhammad Musa’ad, sebelumnya juga menyatakan perayaan HUT kemerekan RI dipusatkan di Stadium Lukas Enembe.

Adapun penentuan perayaan HUT kemerdekaan RI di Stadion Lukas Enembe, bertujuan agar tak mengganggu aktivitas warga di Kota Jayapura saat pelaksanaan upacara bendera, yang biasanya digelar di Stadion Mandala Jayapura.

“Stadion Lukas Enembe ini kan punya lahan parkir yang luas. Sehingga pemusataan perayaan di Stadion Lukas Enembe adalah opsi yang paling tepat. Jadi tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” tandasnya. (Redaksi Topik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.