Mapolsek Nimboran di bakar massa / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Nimboran, Kabupaten Jayapura, senin siang di bakar massa. Pembakaran diduga kuat terjadi karena seorang warga diketahui tertembak.

Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri saat dihubungi melaui telepon selulernya membenarkan kejadian tersebut, “Betul ada aksi pembakaran Polsek Nimboran, “tulis Kapolda lewat pesan WA nya, senin (02/08/21)

Baca Juga : Pangdam Cenderawasih : Kabinda Papua Gugur Tertembak di Beoga

Kapolda menjelaskan bila aksi anarkis massa tersebut dipicu saat polisi mendatangi TKP pemalakan dan penutupan jalan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang terpengaruh minuman keras.

“Ada laporan sekelompok orang mabuk melakukan pemalakan, saat anggota piket Polsek Nimboran mendatangi TKP dan hendak mengamankan pelaku, pelaku melakukan perlawanan dengan menggunakan alat berupa linggis,” Jelas Kapolda Fakhiri.

Baca Juga : Ricuh Keerom, Dua Warga Tertembak

Merasa terancam, salah satu anggota Polsek Nimboran sempat mengeluarkan tembakan peringatan namun para pelaku tetap berusaha menyerang.

Merasa terdesak, sambung Fakhiri, akhirnya anggota Polsek Nimboran melepaskan tembakan ke arah bawah.

“Informasinya ada satu warga yang terkena tembakan. Saya sudah perintahkan Kapolres untuk memastikan informasi tersebut,” kata dia.

Fakhiri juga menegaskan dirinya akan pergi ke lokasi kejadian pada Selasa (3/08/21). (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here