Carateker wakil Ketua Dewan Pengurus Kadin Papua, Max Krey / nug

Jayapura, Topikpapua.com, – Stanis Kasipdana Resmi terpilih sebagai ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin).

Stanis Kasipdana dilantik sebagai ketua Kadin Pegubin setelah melewati Musyawarah Kabupaten (Mukab) Pegubin yang di laksanakan pada Sabtu, 24 April 2021 di Jayapura.

Dalam Mukab tersebut Stanis memperoleh 11 suara mengungguli pesainnya yang memperoleh 10 suara. Mukab Pegubin sendiri diikuti oleh 21 peserta dan dilaksanakan secara umum, bebas dan rahasia.

Usai dilantik, Stanis mengaku siap untuk membawa Kadin Pegubin mengawal pembangunan di kabupaten Pegubin dan Papua.

“Langkah pertama yang akan kami ambil saat ini adalah membentuk badan pengurus, dimana kami akan libatkan semua peserta yang hadir dalam pemilihan ini sebagai pengurus. Saya harap kita semua bisa bekerjasama membangun dunia usaha di Pegubin maupun di Papua, “Ungkap Stanis.

Baca Juga : Jelang Musprov, Cartaker Kadin Papua Maraton Gelar Muscab di 27 Kabupaten

Sementara itu hingga kini Kadin Papua telah melaksanakan tujuh Musyawarah Kabupaten secara marathon jelang Musprov Kadin Papua pertengahan tahun nanti.

Carateker wakil Ketua Dewan Pengurus Kadin Papua, Max Krey mengatakan dengan terbentuknya kepengurusan Kadin Pegubin, pihaknya berharap bisa menggelar musyawarah kabupaten minimal di 11 daerah lagi sebelum 7 Mei mendatang.

“sampai saat ini Kadin Pegubin yang ke tujuh, kita harap sebelum 7 Mei nanti kita sudah bisa laksanakan Mukab di 11 kabupaten lagi, sehingga kouta 50 plus satu untuk melaksanakan Musprov bisa terpenuhi, “Kata Max.

Max juga menghimbau kepada para pengusaha Papua yang mengatakan bahwa kepengurusan carateker Kadin Papua saat ini Ilegal agar benhenti menyebarkan berita hoax di media.

“Kami ini kerja berdasarkan SK dari pusat, jadi stop bilang kami Ilegal. Kami ajak kepada semua pengusaha Papua mari sama-sama kita besarkan Kadin Papua, jangan malah menyebar Hoax yang mengatakan kami ini Illegal, “Tukasnya.

Max juga berharap kepada Kepengurusan Kadin yang sudah terbentuk, agar ikut berkontribusi dalam pembangunan di daerahnya masing-masing.

“Kadin inikan mitra Pemerintah daerah, jadi kami ingin semua kepengurusan kadin di kabupaten yang telah terbentuk mari kita sama-sama ikut berkontribusi dalam pembangunan di daerah kita, kita majukan daerah kita, kita buktikan bahwa pengusaha Papua juga bisa, “Pungkas Max. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here