Solidaritas Pemuda Lanny Jaya saat menyampaikan keterangan pers / AW

Jayapura,Topikpapua.com,  –   Solidaritas Pemuda Lanny Jaya menilai Yunus Wonda adalah sosok yang  tepat untuk mendampingi Gubernur Lukas Enembe sebagai Wakil Gubernur.

Mewakili Pemuda Lenny Jaya, Welius Yigibalom mengaku Yunus Wonda pantas menggantikan posisi Alm Klemen Tinal sebagai Wagub Papua karena telah mengenal Papua dengan sangat baik.

Baca Juga : Partai Demokrat Calonkan Yunus Wonda Sebagai Wagub Papua

” Bapak Yunus Wonda Layak mendampingi Bapak gubernur sebagai Wagub Papua, karena mempunyai pengalaman di kursi legislative, baik sebagai pimpinan ketua DPR Papua dan sekarang wakil ketua satu DPRP,” Jelas Welius, Minggu(18/07/21).

Welius menjelaskan, pemuda Lanny Jaya mendukung Yunus Wonda sebagai Wagub Papua bukan karena kesamaan suku atau kelompok, namun karena bapak Yunus dianggap mampu menerjemahkan visi dan misi Gubernur Papua.

Baca Juga : Soal Kursi Wagub Papua, Ini Komentar Gubernur Lukas Enembe

” jadi iponi yang sedang berkembang di medsos kalangan anak muda bahkan rakyat Papua bahwa Gubernur tunjuk Wagub sesama suku itu sudah tidak benar, namun lebih kepada kemampuan pak Yunus yang dianggap bisa membantu Gubernur memimpin Papua kedepan,” tegas Welius.

Dirinya juga menyampaikan bila nama Yunus  Wonda sebagai calon wagub Papua belum final, karena masih menunggu satu nama lagi dari usulan partai koalisi.

“Jadi jangan kita beranggapan bahwa pak Yunus ini sudah pasti jadi Wagub, itu belum final. Pak Yunus adalah calon yang diajukan oleh Partai demokrat dan nantinya ada beberapa nama lagi yang diusulkan dari koalisi partai, nama-nama itulah yang nanti akan di pilih pak gubernur satu nama, sehingga hanya dua nama yang akan di serahkan ke DPRP untuk di lakukan test, “Jelas Welius. (AW/RT)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here