Kapolda Papua Ungkap Identitas Penembak Warga sipil di Intan Jaya

0
Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw saat menjenguk Ramli NR Korban tembak KKB di Intan Jaya / ist

Timika, Topikpapua.com, –  Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengaku pihaknya telah mengantongi identitas penembak warga sipil, Ramli NR.

Diungkapkan Kapolda, Pelaku penembakan adalah bagian dari kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKB) Pimpinan Undius Kogoya.

“Identifikasi pelaku dari kelompok Undius Kogoya sudah kami dapatkan dan keterangan dari beberapa saksi bahwa mereka mengenal pelaku dan keseharianya tidak jauh dari rumah korban, tapi entah apa yang menyebabkan pelaku melakukan kekerasan kepada korban, “Ungkap Kapolda usai menjenguk Ramli NR di RSUD Timika, Rabu (10/02/21).

Baca JugaTertembak KKB di Wajah, Ramli Selamat dari Maut

Irjen Paulus menegaskan, dengan terungkapnya identitas pelaku ini maka akan mempercepat upaya dari Tim atau Satuan Tugas dalam rangka penindakan hukum, untuk mencari dan menangkap pelaku.

“ Semoga cepat ditangkap, kalau perintah saya hanya dua pilihan, tangkap kalau bisa ditangkap kalau tidak ditindak tegas terukur dengan SOP kita. Karena dia sudah melakukan kekerasan yang mengakibatkan keresahan bagi warga masyarakat disekitar Kota Sugapa dan Kabupaten Intan Jaya pada umumnya, “Tegas Kapolda.

Baca JugaKembali Berulah, KKSB di Intan Jaya Tembak Mati Warga Sipil dan Anggota TNI

Untuk kondisi korban, menurut Kapolda saat ini Ramli kondisnya sudah lebih baik, tidak ditemukan proyektil yang tersimpan di tubuh korban sehingga memudahkan pihak dokter dalam penanganan medis.

Sebelumnya, Ramli NR (32) ditembak Kelompok Sipil Bersenjata di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Senin  8 Februari lalu.

Ramli di tembak dari jarak dekat dengan menggunakan senjata laras pendek. Modusnya pelaku datang berpura-pura ingin menjual minyak tanah di Warung milik Ramli.

Namun saat istri Ramli sedang menyiapkan jerigen tiba tiba Pelaku mengeluarkan senjata laras pendek dan menembak Ramli di bagian wajah. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here