Buang Bayi Perempuan, Sepasang Kekasih Ini Dibekuk Polisi

0
MF (Kiri) dan kekasihnya LLDL (Kanan) pelaku pembuang bayi perempuan di jalan baru tembus kantor otonom kotaraja / Dok Polda Papua

Jayapura, Topikpapua.com, – Anggota Reskrim Polsek Abepura berhasil mengamankan sepasang kekasih Yang membuang bayi mereka di Jln. Baru Tembus Kantor Otonom Kotaraja pada selasa pagi.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Achmad Mustoga Kamal menjelaskan bila kasus ini terungkap setelah pihaknya mendapatkan laporan adanya penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di jalan baru tembus kantor otonom kotaraja pada selasa pagi sekitar pukul 06.00 Wit.

” Setelah mendapat laporan Anggota Reskrim Polsek Abepura yang di pimpin oleh Kanit Reskrim ,Iptu Jetny L. Sohilait bergerak melakukan Pencarian terhadap Pelaku dengan mendatangi rumah sakit dan Puskesmas di Wilayah Hukum Polsek Abepura, ” Ungkap Kamal kepada Redaksi Topik, Selasa (28/01/20).

Lanjutnya, sekitar Pukul 13.30 Wit saat Tim mendatangi rumah sakit Abepura dan melihat daftar Pasien RS. Abepura, kemudian Tim menemukan adanya 1 orang pasien berjenis kelamin perempuan Atas nama LLDL (19) di di ruang Bersalin RS. Abepura dalam keadaan sedang mengalami pendarahan setelah melahirkan di rumah, namun bayi dari pasien tersebut tidak di bawa ke RS. Abepura.

” Saat itu Tim sudah mulai curiga dan menuju ke ruang bersalin lalu mendapati Fauzan (21) yang kemudian di ketahui adalah pacar dari Laura sedang menunggu di depan ruang Bersalin, ” Jelas Kamal.

Kondisi bayi perempuan saat di temukan di jalan baru tembus kantor otonom kotaraja (kiri) kondisi bayi setelah di rawat di RS, Bhayangkara (kanan) / ist

Saat di temui MF tak bisa menyembunyikan rasa takutnya, Tim langsung mengamankan dan membawa MF ke Polsek Abepura untuk dimintai keterangan.

” Saat di mintai keterangan Fauzan mengakui perbuatannya yaitu bersama – sama dengan pacarnya  Laura membuang bayi berjenis kelamin perempuan di Jln. Baru Tembus Kantor Otonom pada hari Selasa tanggal 28 Januari 2020 sekitar Pukul 05.30 Wit, ” Beber Kamal.

Saat di tanya alasan membuang Bayi mereka, MF mengaku melakukan tindakan biadab tersebut lantaran dirinya merasa tidak sanggup untuk membiayai bayi yang di lahirkan pacarnya LLDL, MF juga mengaku bila kekasihnya belum siap untuk menikah.

” Saat ini Bayi yang ditemukan sementara masih di rawat di Rumah sakit Bhayangkara Kotaraja dan masih dalam keadaan hidup namun perlu mendapat Perawatan medis karena Dehidrasi. Sementara itu Pelaku Laura saat ini masih dirawat di Ruang Bersalin RS. Abepura karena Pendarahan, kalau Fauzan sudah kami amankan di Polsek Abepura untuk di mintai keterangan, ” Pungkas Kombes Kamal. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here