Ricuh di Lapangan Futsal, Oknum TNI Serang Mapolres Jayawijaya

oleh

Wamena, Topikpapua.com, – Kantor Kepolisian Resort (Polres) Jayawijaya diserang sekelompok oknum prajurit TNI, Sabtu (2/3) malam. Berdasarkan informasi, penyerangan itu dilakukan oleh oknum prajurit TNI dari Batalyon 756/Wms, sekitar pukul 20.10 WIT. Akibat penyerangan tersebut menyebabkan ruangan Polres Jayawijaya mengalami kerusakan parah.

Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih, Mayjen Izak Pangemanan saat di konfirmasi mengaku bila peristiwa teraebut hanyalah kesalahpahaman prajurit.

“Itu hanya salah paham,” si gkat Pangdam lewat pesan What’s Up, Minggu (3/3/2024).

Menurutnya, Kasus penyerangan oleh oknum prajurit Batalyon 756/WMS terhadap Mapolres Jayawijaya teraebut kini sedang di serius oleh Kodam XVII/Cenderawasih. Bahkan prajurit yang terlibat siap-siap mendapatkan sanksi tegas.

“Kita sedang periksa semua yang terlibat. Tentunya yang melanggar aturan, akan kena sanksi,” tegasnya.

Kejadian penyerangan itu bermula ketika personel sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polres menerima laporan masyarakat perihal keributan di Pilamo Futsal yang dilakukan oleh oknum TNI.

Merespon laporan itu, personel SPKT mendatangi lokasi keributan, kemudian melaporkan permasalahan tersebut kepada Subdenpom Wamena.

Ketika personil SPKT kembali ke penjagaan Polres Jayawijaya, tidak berselang lama oknum prajurit TNI dari personil Batalyon 756/WMS datang menggunakan mobil dan sepedah motor sembari membawa senjata api dan tajam, kemudian melakukan aksi penyerangan dan pengerusakan. (Redaksi Topik)

No More Posts Available.

No more pages to load.